Biografi Lengkap dan Biodata Charlie Chaplin

Charlie Chaplin adalah seorang aktor dan juga komedian yang populer yang berasal dari Inggris. Charlie Chaplin lahir dengan nama asli Charles Spencer Chaplin. Ia lahir di kota London, Inggris pada tanggal 16 April 1889 dan meninggal pada tanggal 25 Desember 1977 di usia yang ke 88 tahun. Charlie Chaplin merupakan salah satu aktor dan entertainer terpopuler sepanjang masa. Ia paling dikenal lewat karakter The Tramp yang ia perankan dengan ciri khas kumis persegi dan topi bundarnya. Ia meraih kepopuleran di era film bisu, dimana gerak dan mimik tubuh menjadi satu-satunya alat komunikasi dalam film. Chaplin telah menghabiskan karirnya di industri film selama 75 tahun dan disebut-sebut sebagai tokoh film paling berpengaruh dalam sejarah film. Berikut akan kami hadirkan info profil dan biografinya.


Nama Lengkap : Charles Spencer Chaplin
Tempat Lahir : London, Inggris
Tanggal Lahir : 16 April 1889
Meninggal : 25 Desember 1977
Pekerjaan : Aktor, komedian, sutradara, entertainer

Biografi Lengkap dan Biodata Charlie Chaplin

Biografi Charlie Chaplin

Charlie Chaplin menghabiskan masa kecilnya di kota London Inggris. Ia berasal dari keluarga yang tidak mampu. Chaplin lalu memulai karirnya di usia 14 tahun dengan memainkan peran aktor dari panggung ke panggung. Ia pun kemudian dilirik oleh perusahaan asing yang membuatnya pindah ke Amerika Serikat. Charlie Chaplin kemudian ditawari kontrak film dan bermain dalam film Making A Living di tahun 1914 yang menjadi film pendek pertama yang ia bintangi.

Charlie Chaplin kemudian lebih dikenal dalam figur karakter bernama The Tramp. Dengan ciri khas kumis persegi dan topi bundar yang ia kenakan, The Tramp yang diperankan oleh Charlie Chaplin menjadi populer di industri film di awal hingga pertengahan 1900-an. The Tramp juga memiliki fanbase penggemarnya. Tingkah lucu dan konyol The Tramp di film-film yang Chaplin bintangi membuatnya cepat populer.

Chaplin kemudian juga mulai mengarahkan film sendiri. Di era itu, ia menjadi salah satu tokoh paling dikenal di dunia. Di tahun 1921 film The Kid ia rilis dan menjadi film full-length pertamanya. Berbagai film terkenal Charlie Chaplin dibuat di era 1920-an dan 1930-an. Sebut saja film The Gold Rush di tahun 1925, The Circus di tahun 1928, City Lights di tahun 1931 dan Modern Times di tahun 1936. Dua nama terakhir bahkan masuk dalam daftar 100 film terbaik sepanjang masa versi berbagai situs dan portal film. Kesemua film yang ia bintangi merupakan film bisu tanpa dialog, meskipun di era itu film dengan dialog mulai ada dan dikembangkan serta sudah banyak dibuat.

Selain genre komedi, Charlie Chaplin juga pernah membuat film komedi satir dengan menirukan tokoh Adolf Hitler dalam film The Great Dictator pada tahun 1940. Film ini juga sempat menimbulkan kontroversi. Hal ini membuat popularitasnya mulai menurun. Ia juga beberapa kali terlibat skandal hingga harus pindah dari Amerika Serikat sebelum akhirnya meninggal di Swiss pada tahun 1977.

Meski begitu, Charlie Chaplin tetap dikenang sebagai salah satu aktor terbaik dan terpopuler sepanjang masa. Ia juga sering mengarahkan, memproduksi, mengedit hingga mengaransemen musik untuk film yang ia bintangi sendiri. Tak heran jika kemudian Charlie Chaplin menjadi salah satu tokoh dalam industri film yang paling. Sekian info Nama Film kali ini.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon