Daftar 5 Film Animasi Terbaik 2014

Tiap tahun, para pecinta film menantikan keharidan film-film dari berbagai genre, tak terkecuali film animasi. Di tahun 2014 lalu, film animasi termasuk cukup banyak diminati seiring dirilisnya sejumlah film yang cukup populer. Meski begitu, tahun 2014 diwarnai dengan tidak adanya film animasi buatan Pixar. Pihak Pixar memang tidak merilis film di tahun 2014, dan baru akan merilis film baru di tahun 2015 dengan judul Inside Out. Sebagai gantinya, sejumlah studio animasi lain berlomba-lomba memproduksi film animasi di tahun 2014.

The Lego Movie menjadi highlight utama, bukan saja untuk kategori animasi, namun film secara keseluruhan. Menghadirkan tema lego yang fresh, komedi yang lucu serta crossover dan referensi dari pop culture membuat The Lego Movie layak menjadi salah satu film terbaik. Kontroversi besar sempat terjadi saat The Lego Movie tidak masuk nominasi Best Animated Feature dalam ajang Oscars 2015. Para pengamat film menilai jika pihak Academy Awards salah dengan tidak memasukkan The Lego Movie dalam nominasi.

Film animasi lain yang mencuri perhatian adalah film prodksi Walt Disney Studios, yaitu Big Hero 6, yang menampilkan robot lucu Baymax sebagai daya tarik utama. Selain itu ada sekuel film DreamWorks, yaitu How to Train Your Dragons 2, serta Penguins of Madagascar. Film produksi DreamWorks lain adalah Mr. Peabody & Sherman. Selain itu juga ada beberapa film animasi lain, baik animasi tradisional (2 dimensi) maupun komputer (3 dimensi), yang dirilis di sepanjang tahun 2014.


1. The Lego Movie

Daftar 5 Film Animasi Terbaik 2014

Genre : Adventure, Comedy
Produksi : Warner Bros
Director : Phil Lord, Christopher Miller
Pengisi suara : Chris Pratt, Will Arnett, Elizabeth Banks, Will Ferrell

2. Big Hero 6

Daftar 5 Film Animasi Terbaik 2014

Genre : Action, Adventure, Family
Produksi : Walt Disney
Director : Don Hall, Chris Williams
Pengisi suara : Ryan Potter, Scott Adsit, Jamie Chung, T.J. Miller

3. How to Train Your Dragon 2

Daftar 5 Film Animasi Terbaik 2014

Genre : Adventure, Family
Produksi : DreamWorks Animation
Director : Dean DeBlois
Pengisi suara : Jay Baruchel, Cate Blanchett, Gerard Butler, Craig Ferguson

4. The Boxtrolls

Daftar 5 Film Animasi Terbaik 2014

Genre : Adventure, Comedy
Produksi : Laika Entertainment
Director : Graham Annable, Anthony Stacchi
Pengisi suara : Ben Kingsley, Jared Harris, Nick Frost, Richard Ayoade

5. The Book of Life

Daftar 5 Film Animasi Terbaik 2014

Genre : Adventure, Comedy, Romance
Produksi : Twentieth Century Fox
Director : Jorge R. Gutierrez
Pengisi suara : Diego Luna, Zoe Saldana, Channing Tatum, Ice Cube


Itu tadi informasi mengenai list 5 film animasi terbaik yang dirilis sepanjang tahun 2014 lalu. Selain film-film di atas juga ada film-film animasi lain yang juga cukup populer, seperti Penguins of Madagascar, Mr. Peabody & Sherman, The Nut Job, Song of the Sea, Rio 2, The Tale of the Princess Kaguya, Stand by Me Doraemon, Naruto the Last dan lain-lain. Sekian info film animasi kali ini.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon