Review Film Terminator 2: Judgement Day (1991)

Terminator 2: Judgement Day merupakan film sains fiksi action yang dirilis pada tahun 1991. Film ini merupakan kelanjutan dari film The Terminator di tahun 1984 yang sebelumnya sukses. James Cameron mampu menyuguhkan tontonan action yang memukau, lengkap dengan visual effect yang luar biasa di zamannya. Terminator 2 menjadi salah satu film yang merevolusi penggunaan visual effect pada film. Dalam film ini, berbagai efek brillian bisa dilihat, termasuk efek liquid-metal pada cyborg T-1000. Arnold Scwarzenegger kembali berperan dalam film ini. Jika dalam The Terminator ia menjadi antagonist, kali ini ia menjadi protagonis.

Terminator 2: Judgement Day sukses meraup keuntungan besar. Film ini dirasa lebih bagus dibandingkan dengan series sebelumnya. Bahkan film ini dianggap salah satu film sekuel terbaik, mengingat banyak film sekuel yang gagal memenuhi ekspetasi film pertamanya. Judgement Day juga mendapat respon positif, menerima rating 8.5 di situs IMDb dan 92% di situs Rotten Tomatoes. Film ini juga sukses menggondol 4 penghargaan Oscar dari 6 nominasi yang diraih.

Poster Film Terminator 2: Judgement Day

Review Film Terminator 2: Judgement Day (1991)

Quote :
"Hasta la vista, baby" The Terminator


Cast Pemain : 
Arnold Schwarzenegger, Linda Hamilton, Edward Furlong, Robert Patrick

Informasi Umum : 
Sutradara : James Cameron
Penulis : James Cameron, William Wisher Jr.
Genre : Sci-Fi, Action
Tanggal Rilis : 3 Juli 1991
Durasi : 137 menit
Negara : Amerika Serikat, Prancis
Bahasa : Inggris (utama), Spanyol
Produksi : Carolco Pictures, Pacific Western, Lightstorm Entertainment


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.5
  • Rotten Tomatoes Meter : 92%
  • Metascore Critics : 68%
  • Rating NamaFilm : 8.8

Nominasi Oscar Academy Awards (6) :
  • Best Sound (Win)
  • Best Make Up (Win)
  • Best Effects, Sound Effects Editing (Win)
  • Best Effects, Visual Effects (Win)
  • Best Cinematography
  • Best Film Editing

Scene Film Terminator 2: Judgement Day

Review Film Terminator 2: Judgement Day (1991)

Review Film Terminator 2: Judgement Day (1991)

Review Film Terminator 2: Judgement Day (1991)



Terminator 2: Judgement Day memiliki cerita lanjutan dari seri The Terminator di tahun 1984. Dalam series ini, cyborg Terminator (Arnold Schwarzenegger) ditugaskan untuk melindungi oleh John Connor (Edward Furlong), anak dari Sarah Connor (Linda Hamilton) yang gagal ia bunuh di film pertama. Terminator harus melindungi John dari serangan cyborg canggih, T-1000 (Robert Patrick). T-1000 memiliki gerakan yang cepat dan lincha, serta memiliki kemampuan menjadi liquid metal.

Overall, film ini menghadirkan aksi-aksi yang seru, mulai dari aksi baku hantam, kejar mengejar hingga efek-efek visual yang memukau. Film ini memang menjadi salah satu landmark dalam industri film dalam urusan visual effect. Terminator 2: Judgement Day menjadi sajian wajib tonton bagi penggemar movie. Semoga sinopsis film tersebut bisa menjadi referensi.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon