Review dan Sinopsis Film Taken (2009)

Taken merupakan film asal Prancis-Amerika yang dirilis secara internasional pada tahun 2009 lalu. Taken disutradarai oleh Pierre Morel, dan menghadirkan aktor Hollywood ternama, Liam Neeson sebagai tokoh utama. Film bergenre action ini menghadirkan aksi-aksi keren dari Liam Neeson. Dengan ditambah unsur thriller, Taken juga menghadirkan ketegangan di setiap adegannya. Selain Neeson, nama-nama cast lain yang terlibat adalah Maggie Grace, Famke Janssen, Katie Cassidy dan Arben Bajraktaraj. Film Taken termasuk salah satu film action yang sukses dan populer. Film ini juga menghadirkan beberapa quotes memorable.

Secara penilaian, Taken mendapat review yang beragam. Ada beberapa portal film online yang menganggap cerita film ini terlalu klise, namun ada juga yang memberi penialaian positif. Secara komersil, film Taken terbilang sukses dan berhasil meraih predikat box office. Bahkan film ini dibuatkan 2 sekuel, yaitu Taken 2 di tahun 2012 dan Taken 3 pada tahun 2015 lalu yang sama-sama disutradari oleh Olivier Megaton. Berikut kami tampilkan review dan sinopsis film ini.


Poster Film Taken

Review dan Sinopsis Film Taken (2009)

Quote : 
"I will look for you, I will find you, and I will kill you." - Bryan Mills


Cast Pemain : 
Liam Neeson, Maggie Grace, Famke Janssen, Katie Cassidy, Arben Bajraktaraj

Informasi Umum : 
Sutradara : Pierre Morel
Penulis : Luc Besson, Robert Mark Kamen
Genre : Action, Thriller
Tanggal Rilis : 30 Januari 2009
Durasi : 93 menit
Negara : Prancis, Amerika Serikat
Bahasa : Inggris, Prancis, Albania, Arab
Produksi : EuropaCorp, M6 Films, Grive Productions


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.9
  • Rotten Tomatoes Meter : 58%
  • Metascore Critics : 50%
  • Rating NamaFilm : 7.5

Scene Film Taken

Review dan Sinopsis Film Taken (2009)


Review dan Sinopsis Film Taken (2009)

Review dan Sinopsis Film Taken (2009)


Sinopsis Film Taken

Film ini bercerita tentang seorang mantan agen CIA bernama Bryan Mills (Liam Neeson). Ia memiliki seorang putri remaja bernama Kim (Maggie Grace) yang tinggal bernama mantan istrinya, Lenore (Famke Janssen). Suatu ketika Kim dan temannya bepergian ke Prancis untuk menonton konser band, namun tanpa disangka ia dan temannya diculik oleh kelompok misterius saat berada di kamar hotel. Bryan Mills kemudian menggunakan skill nya sebagai mantan agen CIA untuk mencari penculik anaknya yang merupakan jaringan penculik besar di benua Eropa. 

Film ini mengangkat tema ayah-anak, dimana Mills melakukan segala cara untuk bisa menyelamatkan anaknya. Berbagai aksi laga ditampilkan sepanjang 93 menit durasi film. Selain itu terdapat quote memorable dari aktor Liam Neeson saat berbicara pada penculik di telepon untuk pertama kalinya, yaitu 'I don't know who you are. But if you don't let my daughter go, I will look for you, I will find you, and I will kill you'. Film ini sangat cocok untuk penggemar film action.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon