Review dan Sinopsis Film Looper (2012)

Looper merupakan film bergenre action sci-fi yang dirilis pada tahun 2012. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson. Sederet aktor dan aktris ternama turut ambil bagian dalam film ini, mulai dari Joseph Gordon-Levitt, Bruce Willis, Emily Blunt dan Paul Dano. Looper menjadi salah satu film blockbuster di tahun 2012. Film ini menyajikan tema time-traveller yang meskipun sudah banyak dipakai oleh film-film lain, namun terdapat unsur baru yang ditawarkan dalam Looper. Dua aktor beda generasi Joseph Gordon-Levitt dan Bruce Willis mampu menghadirkan akting yang baik. Chemistry di antara mereka pun terlihat baik, apalagi mengingat mereka memerankan karakter yang 'sama'.

Looper cukup sukses, baik secara penilaian maupun penghasilan. Dengan total nilai 84 di situs Metascore dan 93% di situs Rotten Tomatoes. Film ini juga disebut-sebut sebagai salah satu film sci-fi terbaik di era modern da menuai sejumlah pujian dari kritikus film. Berikut kami tampilkan info dan review lengkapnya.


Poster Film Looper

Review dan Sinopsis Film Looper (2012)
Quote : 
"Your face looks backwards" - Joe 

Cast Pemain : 
Joseph Gordon-Levitt, Bruce Willis, Emily Blunt, Paul Dano

Informasi Umum : 
Sutradara : Rian Johnson
Penulis : Rian Johnson
Genre : Sci-Fi, Action
Tanggal Rilis : 28 September 2012
Durasi : 119 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris (utama), Prancis
Produksi : Paramount Pictures, Warner Bros, Phoenix Pictures


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.5
  • Rotten Tomatoes Meter : 93%
  • Metascore Critics : 84%
  • Rating NamaFilm : 8.6

Scene Film Looper

Review dan Sinopsis Film Looper (2012)

Review dan Sinopsis Film Looper (2012)

Review dan Sinopsis Film Looper (2012)


Looper bersetting di masa depan dimana mesin waktu sudah ditemukan. Ketika para mafia dan bos kriminal ingin membunuh seseorang maka ia mengirim targetnya kembali ke masa lalu untuk dibunuh oleh sekawanan pembunuh yang disebut sebagai Looper. Cerita kemudian berfokus pada seorang Looper bernama Joe (Joseph Gordon-Levitt), yang tanpa diduga harus membunuh dirinya sendiri dari masa depan (Bruce Willis) yang menjadi bagian dari proyek 'close the loop'.

Looper menghadirkan premis yang unik, dimana konsep time-traveller digunakan dengan dipadukan unsur crime. Berbagai konsep waktu pun beberapa kali disinggung. Selain itu tempo cerita juga berjalan baik di sepanjang film. Overall Looper menjadi salah satu suguhan sci-fi yang menarik, tidak susah untuk dicerna, namun juga menghadirkan konsep yang mind-blowing. Sekian sinopsis film kali ini.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon