Review dan Sinopsis Film Thor (2011)

Thor merupakan film bergenre action superhero yang dirilis pada tahun 2011. Film ini disutradarai oleh Kenneth Branagh dan dibintangi sejumlah aktor Hollywood papan atas, sebut saja seperti Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston dan Anthony Hopkins. Thor termasuk dalam timeline franchise film superhero Marvel's Cinematic Universe (MCU) yang melibatkan superhero lain seperti Iron Man, Captain America, Hulk dan pahlawan The Avengers lain. Thor kemudian juga memiliki dua sekuel film, yaitu Thor: The Dark World di tahun 2013 serta Thor: Ragnarok di tahun 2017. Tokoh Thor sendiri diadaptasi dari komik Marvel, berupa seorang Dewa Petir asal Asgaard. Karakter ini mampu diperankan dengan apik oleh Chris Hemsworth.

Thor termasuk sukses di box office menjadi salah satu film blockbuster di tahun 2011. Selain kehadiran Thor, sosok lain yang menjadi daya tarik adalah Loki, adik Thor yang menjadi villain utama dalam film ini yang diperankan dengan baik oleh Tom Hiddleston. Loki nantinya juga akan menjadi villain utama dalam film The Avengers yang rilis setahun setelahnya. Berikut kami tampilkan review dan sinopsis Thor selengkapnya.


Poster Film Thor

Review dan Sinopsis Film Thor (2011)

Quote:
"Oh... my... God..." - Jane Foster (Natalie Portman)


Cast Pemain : 
Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Anthony Hopkins

Informasi Umum : 
Sutradara : Kenneth Branagh
Penulis : Ashley Miller, Zack Stentz
Genre : Action, Fantasy, Adventure
Tanggal Rilis : 6 Mei 2011
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Paramount Pictures, Marvel Entertainment, Marvel Studios


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.0
  • Rotten Tomatoes Meter : 77%
  • Metascore Critics : 57%
  • Rating NamaFilm : 7.5

Scene Film Thor

Review dan Sinopsis Film Thor (2011)

Review dan Sinopsis Film Thor (2011)

Review dan Sinopsis Film Thor (2011)


Thor bercerita tentang kehidupan di Asgaard dimana para dewa tinggal. Thor (Chris Hemsworth) merupakan Dewa Petir yang arogan yang kemudian dibuang oleh Ayahnya, Odin (Anthony Hopkins) ke Bumi untuk bisa hidup bersama manusia. Di Bumi ia kemudian bertemu dengan seorang ilmuwan Jane Foster (Natalie Portman) yang kemudian mulai mengubah hidupnya, dimana ia juga harus bersiap menghadapi adiknya Loki (Tom Hiddleston) yang menebar ancaman di Bumi.

Thor termasuk salah satu film terpenting dalam timeline Marvel's Cinematic Universe di fase pertama. Konflik Thor-Loki juga menjadi headline utama dalam The Avengers. Seri ini kemudian berlanjut pada cerita Thor: The Dark World dan akan mendapat konklusi di sekuel ketiga, Thor: Ragnarok yang rilis pada tahun 2017.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon