Review dan Sinopsis Film Slumdog Millionaire (2008)

Slumdog Millionaire merupakan film drama yang dirilis tahun 2008. Film ini disutradarai oleh Danny Boyle dan mengambil setting di India. Meski begitu, film ini bukan termasuk film India, melainkan film produksi Inggris. Slumdog Millionaire sendiri diadaptasi dari novel Q & A yang diterbitkan di tahun 2005 oleh penulis India, Vikas Swarup. Aktor aktor yang digunakan dalam film adalah aktor asal India di antaranya yaitu Dev Patel, Freida Pinto, Madhur Mittal, Anil Kapoor dan Irrfan Khan. Film ini berkisah tentang seorang remaja 18 tahun bernama Jamal Malik yang mengikuti acara kuis Who Wants to Be a Millionaire? versi India.

Film ini terbilang sukses besar. Slumdog Millionaire banyak dipuji terutama karena plot cerita dan soundtrack yang digunakan, yang digubah oleh A. R. Rahman. Film ini sukses meraih 10 nominasi Oscar di ajang Acadey Award dan memenangi 8 di antaranya termasuk kategori bergengsi seperti Best Picture dan Best Director. Slumdog Millionaire menjadi salah satu film terbaik di tahun 2008 lalu. Berikut ini kami tampilkan info review dan sinopsis lengkapnya.

Poster Slumdog Millionaire

Review dan Sinopsis Film Slumdog Millionaire (2008)

Quote : 
"When somebody asks me a question, I tell them the answer." - Jamal Malik


Pemain Slumdog Millionaire
Dev Patel, Freida Pinto, Madhur Mittal, Anil Kapoor, Irrfan Khan

Informasi Umum : 
Sutradara : Danny Boyle
Penulis : Simon Beaufoy, Vikas Swarup (novel)
Genre : Drama
Tanggal Rilis : 25 Desember 2008
Durasi : 120 menit
Negara : Inggris, Amerika Serikat, Prancis
Bahasa : Inggris (utama), India (utama), Prancis
Produksi : Fox Searchlight Pictures, Film4, Celador Films, Warner Bros.


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.0
  • Rotten Tomatoes Meter : 92%
  • Metascore : 86%
  • Rating NamaFilm : 8.8

Nominasi Oscar Academy Awards (10) : 
  • Best Picture (Win)
  • Best Director (Win)
  • Best Adapted Screenplay (Win)
  • Best Cinematography (Win)
  • Best Film Editing (Win)
  • Best Original Score (Win)
  • Best Original Song (Jai Ho - A. R. Rahman feat Gulzar) (Win)
  • Best Sound Mixing (Win)
  • Best Originall Song (O Saya - A. R. Rahman)
  • Best Sound Editing

Scene Slumdog Millionaire

Review dan Sinopsis Film Slumdog Millionaire (2008)

Review dan Sinopsis Film Slumdog Millionaire (2008)

Review dan Sinopsis Film Slumdog Millionaire (2008)

Sinopsis Slumdog Millionaire

Film Slumdog Millionaire ini bercerita tentang seorang pemuda 18 tahun Jamal Malik (Dev Patel) yang berasal dari kawasan kumuh di Mumbai, India. Sebagai kontestan dari acara Who Wants to Be a Millionaire? versi India, ia berhasil menjawab berbagai pertanyaan dengan benar, yang kemudian menimbulkan kecurigaan bahwa ia berbuat curang. Jamal kemudian mengingat-ingat kembali masa lalunya yang membuatnya bisa menjawab tiap pertanyaan tersebut.

Slumdog Millionaire menghadirkan kisah coming-of-age yang tidak biasa dengan setting dunia kriminal di Mumbai dan India. Secara umum cerita dibagi menjadi dua, yaitu masa sekarang dan flashback. Film ini juga menggunakan dua bahasa, yaitu bahasa Inggris dan bahasa India. Akting para pemain memang tak begitu menonjol mengingat aktor yang digunakan bukanlah aktor profesional. Meski begitu kekuatan utama film ada pada plot yang menarik. Ditambah dengan musik soundtrack dari A. R. Rahman yang enak. Film ini menjadi salah satu film yang layak untuk ditonton jika belum menontonnya. Sekian info sinopsis film terbaru.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon