Review dan Sinopsis Film Pulp Fiction (1994)

Pulp Fiction adalah sebuah film drama crime yang dirilis pada tahun 1994. Film ini disutradarai oleh sutradara terkenal Quentin Tarrantino. Film Pulp Fiction ini menjadi langkah awal bagi Tarrantino sebelum dikenal sebagai salah satu sutradara ternama, setelah setahun sebelumnya telah merilis film Reservoir Dogs. Film ini juga dibilang sebagai film bertabung bintang yang sukses sebagai cult movie, dengan tak kurang 4 artis Hollywood ternama ambil bagian. Sebut saja John Travolta, Samuel L. Jackson, Bruce Willis, Harvey Keitel, Tim Roth plus Uma Thurman. Dengan jajaran cast ternama, film ini tentu punya nilai lebih tersendiri. Namun tak hanya itu saja, konsep cerita parallel dari Pulp Fiction menjadi daya tarik utama, dimana terdapat tiga cerita utama yang kemudian saling berhubungan dalam crossover. 

Mengusung tema gangster dan dunia hitam, film ini juga menampilkan skrip-skrip cerdas yang terkadang justru tidak penting dan sepele. Namun hal itu yang menjai daya tarik utama. Film ini meraih rating 9.0 di IMDb dan 94% di Rotten Tomatoes. Pulp Fiction mampu meraih 7 nominasi Oscar Academy Awards dan memenangkan kategori Best Original Screenplay. Film ini pun sering masuk dalam jajaran list film terbaik sepanjang masa versi beberapa media online.


Poster Film Pulp Fiction 

Sinopsis dan Review Film Pulp Fiction (1994)

Quote
"You read the Bible, Brett?" - Jules Winnfield


Cast Pemain :
John Travolta, Samuel L. Jackson, Uma Thurman, Bruce Willis, Tim Roth, Harvey Keitel

Informasi Umum :
Sutradara : Quentin Tarrantino
Penulis : Quentin Tarrantino, Roger Avary
Genre : Crime, Drama, Thriller
Tanggal Rilis : 14 Oktober 1994
Durasi : 154 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris (utama), Spanyol, Prancis
Produksi : Miramax FIlms, A Band Apart, Jersey Films


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 9.0
  • Rotten Tomatoes Meter : 94%
  • Metascore Critics : 94%
  • Rating NamaFilm : 8.8

Nominasi Oscar Academy Awards (7) :
  • Best Original Screenplay (Win)
  • Best Actor (John Travolta)
  • Best Actor (Samuel L. Jackson)
  • Best Supporting Actress (Uma Thurman)
  • Best Picture
  • Best Director
  • Best Film Editing

Adegan Scene Pulp Fiction


Sinopsis dan Review Film Pulp Fiction (1994)

Sinopsis dan Review Film Pulp Fiction (1994)

Sinopsis dan Review Film Pulp Fiction (1994)


Sinopsis cerita Pulp Fiction terdiri dari kehidupan bertema gangster dan dunia hitam. Cerita berpusat dua orang anggota gangster pembunuh (hit men), seorang petinju, istri bos gangster serta sepasang bandit perampok. Vincent Vega dan Jules Winnfield (John Travolta dan Samuel L. Jackson) merupakan dua orang anggota gangster pembunuh. Sedangkan sang petinju bernama Butch (Bruce Willis). 

Masing-masing mereka semua memiliki screenplay cerita masing-masing dimana sesekali terjadi crossover antar kisah dan menggunakan kisah waktu parallel. Dengan cerita sederhana ditambah konsep unik dan skrip luar biasa, Pulp Fiction menjadi film yang menarik untuk ditonton. Tak heran jika film ini menjadi salah satu film yang wajib ditonton bagi para penggemar film. Sekian informasi film kali ini.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon