Review Film How to Train Your Dragon (2010)

How to Train Your Dragon adalah film animasi produksi DreamWork yang dirilis pada tahun 2010 lalu. Film ini disutradarai oleh Dean DeBois dan Chris Sanders dan menghadirkan beberapa cast pengisi suara seperti Jay Baruchel, Gerard Butler, America Ferrera hingga Jonah Hill. Film bertema family adventure sukses meraih keuntungan besar, baik dari segi pendapatan maupun review. How to Train Your Dragon juga menjadi salah satu film animasi dengan nilai nilai review tertinggi. Film ini juga dinominasikan dalam 2 nominasi Oscars termasuk Best Animated Feature Film. Sayang mereka kalah dari Toy Story 3 yang dirilis pada tahun yang sama.

Dari segi cerita, film ini menonjolkan sesuatu yang berbeda. Kisah persahabatan antara manusia dan naga yang ditonjolkan mampu dikemas secara apik dan menarik serta lucu. How to Train Your Dragon mendapat respon positif dengan mendapat rating 8.2 di situs IMDb dan nilai 98% versi RottenTomatoes. Berikut kami tampilkan sinopsis film ini.

Poster Film How to Train Your Dragon

Review Film How to Train Your Dragon (2010)

Quote :
"We're Vikings. We... have stubbornness issues" - Hiccup


Cast Pengisi Suara : 
Jay Baruchel, Gerard Butler, America Ferrera, Jonah Hill, Kristen Wig

Informasi Umum : 
Sutradara : Dean DeBois, Chris Sanders
Penulis : Willi Davies, Dean DeBois, Chris Sanders
Genre : Animation, Adventure, Family
Tanggal Rilis : 26 Maret 2010
Durasi : 98 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : DreamWorks Animation, Mad Hatter Entertainment, Vertigo Entertainment


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.2
  • Rotten Tomatoes Meter : 98%
  • Metascore Critics : 74%
  • Rating NamaFilm : 9.0

Nominasi Oscar Academy Awards (2) :
  • Best Animated Feature Film
  • Best Original Score

Scene Film How to Train Your Dragon

Review Film How to Train Your Dragon (2010)

Review Film How to Train Your Dragon (2010)

Review Film How to Train Your Dragon (2010)



Cerita film ini bersetting di daerah utara pulau Berk, dimana hidup sekawanan viking. Tiap hari, para viking dewasa bertarung melawan naga-naga (dragons), yang selalu berusaha menyerbu desa mereka. Seorang viking muda, Hiccup (Jay Baruchel) ingin ikut bertarung, namun selalu tidak diperbolehkan oleh ayahnya, Stoik (Gerard Butler) karena merasa anaknya belum siap. Namun secara tak sengaja, Hiccup berhasil menangkap satu naga paling berbahaya berjenis Night Fury. Namun setelah itu, Hiccup tidak kuasa untuk membunuhnya. Ia akhirnya malah berteman dengan naga yang ia beri nama Toothless itu.

How to Train Your Dragon memang berpusat pada pertemanan Hiccup dan naga Toothless. Karakter yang ada juga terlihat bagus dan unik, baik dari bangsa viking maupun jenis naga-naga yang lucu tapi juga seram. Secara overall, film ini sangat layak ditonton, bukan hanya untuk anak-anak, namun untuk semua pecinta film pada umumnya.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon