Review dan Sinopsis Film Reservoir Dogs (1992)

Resevoir Dogs merupakan salah satu film crime arahan sutradara Quentin Tarantino. Film ini dirilis pada tahun 1992, dan dibintangi sederet aktor seperti Harvey Keitel, Tim Roth, Michael Madsen dan Chris Penn. Film ini juga menjadi film debut dari sutradara Quentin Tarantino, yang kemudian dikenal sebagai salah satu sutradara paling terkenal di era 90an dan 2000an. Reservoir Dogs merupakan salah satu film independen paling berpengaruh sepanjang masa, serta salah satu terbaik. Secara umum, Reservoir Dogs bercerita tentang upaya perampokan. Film ini juga termasuk salah satu heist movie (film perampokan) terbaik. Uniknya dalam film, adegan perampokan tidak diperlihatkan sama sekali. Kekuatan dalam film ini adalah skrip-skrip dan dialog cerdas, serta gaya shot Tarantino yang unik dan khas.

Film ini menggunakan budget yang kecil. Bahkan beberapa properti dalam film, seperti pakaian dan mobil merupakan miliki para aktor yang bermain. Hal ini dikarenakan minimnya budget yang tersedia. Musik dalam film ini pun menggunakan lagu-lagu klasik 70an, dan tidak ada instrumen score sama sekali, yang lagi-lagi dikarenakan minimnya budget. Namun soal kualitas, Resevoir Dogs menyajikan suguhan yang bagus. Film ini dilabeli sebagai film independen terbaik yang pernah dibuat.

Poster Film Reservoir Dogs

Review dan Sinopsis Film Reservoir Dogs (1992)

Quote : 
"You shoot me in a dream, you better wake up and apologize" - Mr. White


Cast Pemain :
Harvey Keitel, Tim Roth, Michael Madsen, Chris Penn, Steve Buscemi

Informasi Umum :
Sutradara : Quentin Tarantino
Penulis : Quentin Tarantino
Genre : Crime
Tanggal Rilis : 2 September 1992
Durasi : 99 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Live Entertainment, Dog Eat Dog Productions Inc.


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.4
  • Rotten Tomatoes Meter : 92%
  • Metascore Critics : 78%
  • Rating NamaFilm : 9.6

Scene Film Reservoir Dogs

Review dan Sinopsis Film Reservoir Dogs (1992)

Review dan Sinopsis Film Reservoir Dogs (1992)

Review dan Sinopsis Film Reservoir Dogs (1992)



Reservoir Dogs bercerita tentang upaya perampokan bank yang dilakukan oleh bos kriminal Joe (Lawrence Tierney) dan anaknya Nice Guy Eddie (Chris Penn). Mereka menyewa 6 perampok yang tidak mengenal satu sama lain, dengan menggunakan kode nama warna, yaitu Mr. White (Harvey Keitel), Mr. Pink (Steve Buscemi), Mr. Brown (Quentin Tarantino), Mr. Blondie (Michael Madsen), Mr. Orange (Tim Roth) dan Mr. Blue (Edward Bunker). Situasi menjadi membingungkan saat upaya perampokan yang sebenarnya berjalan mudah menjadi tidak terkendali, hingga dicurigai jika ada salah satu polisi penyusup di antara mereka berenam.

Film Reservoir Dogs menjadi film yang unik karena merupakan film perampokan tanpa menampilkan adegan perampokannya. Kita hanya akan diperlihatkan situasi sebelum dan setelah perampokan usai, dimana mereka mencari tahu siapa penyusup yang ada di antara mereka. Beberapa tokoh juga memiliki karakter yang unik, seperti Mr. Pink yang selalu berlagak profesional atau Mr. Blondie yang brutal dan sembrono. Director Quentin Tarantino juga turut bermain meski screenplay nya hanya sebentar. Overall, film ini sangat bagus, dengan budget seadanya mampu menghasilkan tontonan yang sangat luar biasa. Sekian sinopsis film kali ini.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon