Review dan Sinopsis Film Sherlock Holmes (2009)

Sherlock Holmes merupakan judul film yang dirilis di tahun 2009 dan disutradarai oleh Guy Ritchie. Film ini merupakan film kesekian kalinya yang dibuat berdasarkan tokoh detektif fiksi asal Inggris yang terkenal, yaitu Sherlock Holmes. Film ini juga menampilkan Robert Downey Jr. sebagai Sherlock Holmes dan Jude Law sebagai John Watson. Sherlock Holmes menjadi salah satu film detektif paling populer. Dengan akting yang lumayan bagus dari para aktor, ditambah dengan setting film yang cukup menggambarkan suasana Inggris di abad 19, film ini juga mendapat kritik positif dari berbagai media.

Mengusung genre misteri sebagai tema utama, film ini juga memiliki unsur thriller dan adventure di dalamnya. Beberapa unsur mistis juga ditambah untuk membuat kasus yang ada semakin terlihat misterius. Kesuksesan film ini pun membuat sutradara Guy Ritchie membuat sekuel dengan judul Sherlock Holmes: A Game of Shadows yang dirilis pada tahun 2011. Berikut akan kami tampilkan info dan sinopsis film ini selengkapnya.


Poster Film Sherlock Holmes


Quote :
"Should I answer chronologically or alphabetically?" - Sherlock Holmes 


Cast Pemain :
Robert Downey Jr., Jude Law, Rachel McAdams, Mark Strong, Eddie Marsan

Informasi Umum :
Sutradara : Guy Ritchie
Penulis : Michael Robert Johnson, Anthony Peckham
Genre : Mystery
Tanggal Rilis : 25 Desember 2009
Durasi : 128 menit
Negara : Amerika Serikat, Jerman
Bahasa : Inggris (utama), Prancis
Produksi : Warner Bros., Village Roadshow Pictures, Silver Pictures


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.6
  • Rotten Tomatoes Meter : 70%
  • Metascore Critics : 57%
  • Rating NamaFilm : 7.5

Nominasi Oscar Academy Awards (2) : 
  • Best Original Score
  • Best Art Direction

Scene Film Sherlock Holmes

Review dan Sinopsis Film Sherlock Holmes (2009)

Review dan Sinopsis Film Sherlock Holmes (2009)

Review dan Sinopsis Film Sherlock Holmes (2009)


Layaknya film Sherlock Holmes lainnya, film ini juga menampilkan misteri yang cukup kompleks. Dalam film ini, Sherlock Holmes (Robert Downey Jr.) dan partnernya John Watson (Jude Law), berhasil menangkap seorang ahli ilmu hitam yang merupakan ancaman bagi seluruh Inggris, Lord Blackwood (Mark Strong), yang akhirnya dihukum mati. Namun Holmes dan Watson harus kembali mengadu kecerdasan dan kekuatan, setelah secara tidak diduga Blackwood bangkit dari kubur dan memulai kembali rencananya untuk membuat kekacauan di Inggris. 

Dengan ditambah unsur mistis dan ilmu hitam, film ini memunculkan misteri yang cukup kompleks. Penjelasan di akhir film juga cukup logis dan mungkin bisa membuat penonton berdecak kagum. Overall, film ini cukup layak ditonton terutama bagi penggemar film misteri detektif. Sekian sinopsis film kali ini.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon