Review dan Sinopsis Film Shutter Island (2010)

Shutter Island merupakan film bergenre misteri thriller yang dirilis pada tahun 2010. Film ini merupakan karya sutradara terkenal, Martin Scorsese. Dalam Shutter Island, Martin Scorsese kembali berkolaborasi dengan aktor Leonardo DiCaprio. Ini merupakan kolaborasi keempat Scorsese-DiCaprio setelah sebelumnya di film Gangs of New York, The Aviator dan The Departed, yang kemudian dilanjutkan di film The Wolf of Wall Street di tahun 2013. Beberapa aktor lain yang ambil bagian antara lain adalah Mark Ruffalo, Ben Kingsley, dan Emily Mortimer. Shutter Island menyajikan kisah misteri yang cukup gelap. Bersetting di sebuah pulau dengan fasilitas rumah sakit jiwa rahasia, tentunya Shutter Island juga menyajikan unsur thriller yang menegangkan. 

Shutter Island diadaptasi dari novel karya Dennis Lehane dengan judul yang sama. Shutter Island mendapat review yang cukup bagus, dengan mendapat rating 8.1 dari situs IMDb. Untuk jajaran cast, tiap aktor juga bermain dengan baik. DiCaprio juga sukses menampilkan akting yang bagus dalam film ini. Film ini juga cukup sukses secara box office, dan mungkin menjadi salah satu film misteri terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Berikut info dan review film nya.

Poster Shutter Island

Review dan Sinopsis Film Shutter Island (2010)

Quote :
"Which would be worse, to live as a monster or to die as a good man?" - Teddy Daniels


Cast Pemain : 
Leonardo DiCaprio, Mark Ruffalo, Ben Kingsley, Emily Mortimer

Informasi Umum : 
Sutradara : Martin Scorsese
Penulis : Laeta Kalogridis (screenplay), Dennis Lehane (novel)
Genre : Mystery, Thriller
Tanggal Rilis : 19 Februari 2010
Durasi : 138 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris (utama), Jerman
Produksi : Paramount Pictures, Phoenix Pictures, Sikelia Productions


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.1
  • Rotten Tomatoes Meter : 69%
  • Metascore Critics : 63%
  • Rating NamaFilm : 8.4

Scene Film Shutter Island

Review dan Sinopsis Film Shutter Island (2010)

Review dan Sinopsis Film Shutter Island (2010)

Review dan Sinopsis Film Shutter Island (2010)



Film Shutter Island bercerita usai masa perang dunia II. Di tahun 1954, seorang US marshall bernama Teddy Daniels (Leonardo DiCaprio), yand dibantu rekannya Chuck Aule (Mark Ruffalo), ditunjuk untuk melakukan investigasi di sebuah pulau yang berisikan rumah sakit jiwa rahasia. Ia melakukan penyelidikan untuk menemukan salah seorang pasien rumah sakit jiwa tersebut yang hilang dan diduga masih berkeliaran di sekitar pulau. Namun selama investigasi, ia menemukan hal-hal yang aneh, dan mengindikasikan adanya konspirasi dari pihak dokter rumah sakit.

Shutter Island menyajikan misteri yang dibalut unsur thriller di tiap kepingan puzzle yang ditemukan. Selain itu, film ini juga menyajikan twist mengejutkan di bagian endingnya. Overall, film ini layak untuk ditonton, dan menjadi salah satu film misteri terbaik dalam kurun beberapa tahun terakhir.


-NamaFilm-

mokhammad zakky


EmoticonEmoticon