Review Film The Grand Budapest Hotel (2014)

The Grand Budapest Hotel merupakan film bergenre adventure comedy yang dirilis di tahun 2014. Film ini disutradarai oleh Wes Anderson, serta menampilkan aktor Ralph Fiennes dan Tony Revolori sebagai cast utama. Selain mereka berdua, juga terdapat jajaran cast lain yang cukup populer, seperti Edward Norton, Harvey Keitel, Tilda Swinton, Bill Murray, Adrien Brody hingga Jude Law, meski dengan screentime yang sedikit. Grand Budapest Hotel termasuk salah satu film dengan penilaian kritik terbaik di tahun 2014. Selain itu, film ini menapilkan gaya komedi yang unik dan lain dari film sejenis, yang memang merupakan ciri khas dari sutradara Wes Anderson.

Akting Ralph Fiennes sebagai tokoh utama juga patut diacungi jempol. Begitu pula Tony Revolori yang merupakan aktor pendatang baru yang tampil bagus. The Grand Budapest Hotel menjadi salah satu film terbaik di ajang Oscars 2015 dengan mendapatkan total sebanyak 9 nominasi Academy Awards 2015. Beberapa di antaranya merupakan kategori yang bergengsi seperti Best Picture, Best Director, Best Cinematography hingga Best Original Screenplay.

Poster The Grand Budapest Hotel


Quote :
"Keep your hands off my lobby boy!" - Gustave


Cast Pemain : 
Ralph Fiennes, Tony Revolori, Tilda Swinton, Adrien Brody, Saoirse Ronan, Willem Dafoe

Informasi Umum : 
Sutradara : Wes Anderson
Penulis : Wes Anderson
Genre : Comedy, Adventure
Tanggal Rilis : 28 Maret 2014
Durasi : 100 menit
Negara : Inggris, Amerika Serikat, Jerman
Bahasa : Inggris (utama), Prancis
Produksi : Scott Rudin Productions, Indian Paintbrush, Studio Babelsberg


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.1
  • Rotten Tomatoes Meter : 92%
  • Metascore Critics : 88%
  • Rating NamaFilm : 8.0

Nominasi Oscar Academy Awards (9) :
  • Best Production Design (Win)
  • Best Costume Design (Win)
  • Best Make Up and Hairstyling (Win)
  • Best Original Score (Win)
  • Best Picture 
  • Best Director
  • Best Original Screenplay
  • Best Cinematography
  • Best Film Editing

Scene Film The Grand Budapest Hotel

Review Film The Grand Budapest Hotel (2014)

Review Film The Grand Budapest Hotel (2014)

Review Film The Grand Budapest Hotel (2014)



Film ini bersetting di tahun 1930-an, dan bercerita tentang petualangan Monsieur Gustave (Ralph Fiennes), seorang manager dari hotel terkemuka Grand Budapest, yang terletak di negara fiksi Republik Zubrowka. Ia memiliki seorang pegawai lobby boy bernama Zero Moustafa (Tony Revolori). Konflik utama muncul saat Gustave dituduh melakukan pembunuhan terhadap Madame D (Tilda Swinton). Ia dan Zero harus berurusan dengan berbagai masalah mulai dari polisi, pembunuh bayaran hingga perebutan lukisan 'Boy with Apple' yang terkenal.

Kisah Grand Budapest Hotel dikemas dengan cara unik. Dengan gaya komedi yang khas, film ini juga menampilkan tempo cepat dalam plot ceritanya. Selain itu, chemistry dari karakter Gustave dan Zero dalam film juga terjalin dengan bagus dan menjadi inti cerita ini. Tentunya bagi penggemar film tak boleh melewatkan film peraih 9 nominasi Oscars 2015 ini. Sekian sinopsis film kali ini.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky

2 komentar

mau review ini film ternyata udah ada zz

kayak ginian lu sebut review ? ngebahas apaan coba


EmoticonEmoticon