Review dan Sinopsis Fast and Furious 6 (2013)

Fast and Furious 6 merupakan film keenam dalam seri franchise film the Fast and the Furious. Fast and Furious 6 dirilis 2 tahun setelah perilisan film kelima, Fast Five. Film ini dirilis pada tahun 2013 dan disutradarai oleh Justin Lin. Para aktor dan cast lama masih hadir dalam film ini, seperti Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Luke Evans, Ludacris, Sung Kang dan Gina Carano. Sebagai tambahan, aktor Indonesia, Joe Taslim, juga turut serta dalam film ini sebagai salah satu tokoh antagonis. Fast & Furious 6 menjadi salah satu film tersukses di tahun 2013, dan salah satu yang tersukses dalam franchise film Fast Furious. 

Menghadirkan banyak aksi laga, film ini juga masih menampilkan aksi kebut-kebutan mobil yang menjadi background film ini. Fast Furious 6 menerima review yang lumayan positif. Film ini juga sukses secara box office. Pihak film mengaku akan merilis beberapa sekuel film Fast Furious lagi. Seri ketujuh, Furious 7, telah dirilis pada tahun 2015. Berikut kami tampilkan review film.

Poster Film Fast & Furious 6

Review dan Sinopsis Fast and Furious 6

Quote : 
"Vegh, hantam mereka!" - Jah


Cast Pemain : 
Vin Diesel, Paul Walker, Dwayne Johnson, Luke Evans, Michelle Rodriguez, Tyrese Gibson, Gina Carano, Ludacris, Sung Kang, Joe Taslim

Informasi Umum : 
Sutradara : Justin Lin
Penulis : Chris Morgan
Genre : Action, Crime
Tanggal Rilis : 24 Mei 2013
Durasi : 130 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris (utama), Rusia, Spanyol, Indonesia
Produksi : Universal Pictures, Relativity Media, Original Film


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.2
  • Rotten Tomatoes Meter : 68%
  • Metascore Critics : 61%
  • Rating NamaFilm : 7.6

Scene Film Fast and Furious 6

Review dan Sinopsis Fast and Furious 6

Review dan Sinopsis Fast and Furious 6

Review dan Sinopsis Fast and Furious 6

Review dan Sinopsis Fast and Furious 6


Cerita film ini menceritakan tentang geng kriminal profesional, yang dipimpin oleh Dominic Toretto (Vin Diesel), yang memutuskan pensiun setelah sukses melakukan perampokan di Brasil (seri film Fast Five). Meski begitu mereka tetap menjadi buronan. Agen pemerintah, Luke Hobbs (Dwayne Johnson) kemudian menawarkan akan membersihkan catatan kriminal mereka jika ikut membantu menangkap kelompok bersenjata yang dipimpin Owen Shaw (Luke Evans). Dominic kemudian setuju setelah mengetahui bahwa salah satu anggota Shaw adalah Letty Ortiz (Michelle Rodriguez), mantan kekasih Dominic yang diduga telah meninggal.

Fast Furious 6 menonjolkan banyak aksi laga. Tidak hanya melulu mengenai aksi kebut-kebutan saja, namun juga banyak duel tangan kosong. Joe Taslim yang berperan sebagai Jah, salah satu anggota Shaw, beberapa kali menunjukkan aksinya dalam film. Ia bahkan mengucapkan satu dialog kalimat bahasa Indonesia dalam film ini, yaitu 'Hantam mereka!'. Kehadirannya membuat film ini begitu populer di Indonesia. Maka tak heran jika film ini layak untuk ditonton. Sekian sinopsis film kali ini.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon