Review dan Sinopsis Film World War Z (2013)

World War Z merupakan film action horor bertemakan zombie asal Amerika yang dirilis tahun 2013. Film ini diarahkan oleh sutradara Marc Forster dan dibintangi oleh aktor ternama Brad Pitt. Film ini diadaptasi dari novel World War Z karya Max Brooks yang rilis pada tahun 2006. Film ini merupakan film bertemakan zombie. Beberapa macam genre film bisa dikategorikan pada film ini, mulai dari action, sci-fi, adventure hingga horror. Film produksi Plan B Entertainment ini mengambil lokasi shooting di beberapa negara mulai dari Inggris, Malta, Skotlandia atau Hungaria. World War Z menghabiskan total estimasi budget 190 juta US dollar, menjadikan film ini sebagai film zombie dengan biaya produksi termahal sepanjang masa.


Film ini sukses secara box office dengan menghasilkan estimasi pendapatan 540 juta dollar, menjadikan World War Z sebagai film zombie tersukses sepanjang masa. Film ini juga mendapat penilaian yang relatif bagus. Aksi Brad Pitt sebagai Gerry Lane, eks investigator PBB, menjadi daya jual utama selain penampakan sosok zombie-zombie yang menakutkan. Sejumlah scene film pun menjadi sangat memorable karena menampilkan hal yang berbeda dari film sejenis. Berikut ini kami sajikan sejumlah info yang berkaitan dengan film ini seperti sinopsis, poster, list cast, sutradara, rating dan penghargaan.

Poster World War Z


Review dan Sinopsis Film World War Z (2013)

Quote : 
"If you cant fight, fight. Be prepared for anything" - Gerry Lane


Pemain World War Z 
Brad Pitt, Mireille Enos, Daniella Kertesz, James Badge Dale

Informasi Umum : 
Sutradara : Marc Forster
Penulis : Matt Carnahan, Drew Goddard, Damon Lindelof
Genre : Horror, Sci-Fi, Action, Adventure, Thriller
Tanggal Rilis : 21 Juni 2013
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris (utama), Arab, Spanyol, Hebrew/Israel
Produksi : Paramount Pictures, Skydance Media, Hemipshere Media Capital


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.0
  • Rotten Tomatoes Meter : 67%
  • Metascore Critics : 63%
  • Rating NamaFilm : 7.5

Scene World War Z


Review dan Sinopsis Film World War Z (2013)

Review dan Sinopsis Film World War Z (2013)

Review dan Sinopsis Film World War Z (2013)

Sinopsis World War Z


Film ini bercerita tentang Gerry Lane (Brad Pitt), seorang mantan penyelidik PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) yang harus berkeliling dunia untuk bisa menemukan cara menghentikan penyebaran virus zombie. Di awal film dapat dilihat bahwa wabah virus zombie misterius yang menular telah menyebar ke berbagai belahan dunia dan mengancam kehidupan manusia. Dunia pun diambang kehancuran, sehingga Gerry Lane harus berpacu dengan waktu untuk menghentikan penyebaran wabah dengan menemukan sumber infeksi virus zombie tersebut.

World War Z menghadirkan film zombie yang cukup berbeda dibanding film yang setipe. Brad Pitt jelas menjadi sorotan utama. Penampakan zombie zombie yang ada dalam film juga cukup menakutkan. Film ini rencananya akan dibuatkan sekuel berjudul World War Z 2 dengan rencana rilis pada tahun 2017 atau 2018. Film ini menjadi film wajib tonton bagi penggemar genre zombie terutama karena plot cerita yang realistis tentang kemungkinan adanya zombie apocalypse.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon