Review dan Sinopsis Film Fight Club (1999)

Fight Club merupakan sebuah film populer yang dirilis pada tahun 1999. Film ini disutradarai oleh David Fincher dan menjadi salah satu film terpopuler sepanjang masa. Fight Club dibintangi oleh aktor aktor Hollywood terkenal, seperti Brad Pitt, Edward Norton dan Helena Bonham Carter. Fight Club sendiri merupakan film drama yang sukses menjadi cult movie, meski pada eksekusinya film ini juga menghadirkan aksi-aksi gila dari karakter di dalamnya. Fight Club terkenal berkat tokoh Tyler Durden yang diperankan oleh Brad Pitt. Karakter Tyler Durden yang bebas, liar namun berkharisma membuat film Fight Club menjadi lebih populer. Banyak yang beranggapan jika Tyler Durden merupakan tokoh film paling memorable sepanjang masa.

Film ini menghadirkan alur cerita yang cukup complicated hingga menghadirkan sebuah twist di tengah-tengahnya. Penonton akan dibawa menyelami kehidupan sang tokoh utama yang diperankan oleh Edward Norton, seorang karyawan kantoran yang mengidap insomnia serta temannya Tyler Durden yang diperankan oleh Brad Pitt, seorang sales sabun yang agresif. Fight Club sukses menerima kritik positif, dengan rating 8.9 di situs IMDb dan 80% di Rotten Tomatoes. Film ini juga banyak meraih penghargaan termasuk 1 nominasi Oscar Academy Awards. Fight Club juga menjadi salah satu jajaran film barat terpopuler sepanjang masa.


Poster Film Fight Club

Review dan Sinopsis Film Fight Club (1999)

Quote :
"Welcome to Fight Club. The first rule of Fight Club is: you do not talk about Fight Club. The second rule of Fight Club is: you DO NOT talk about Fight Club!" - Tyler Durden


Cast Pemain :
Brad Pitt, Edward Norton, Helena Bonham Carter, Meat Loaf, Zach Grenier

Informasi Umum :
Sutradara : David Fincher
Penulis : Chuck Palahniuk, Jim Uhls
Genre : Drama
Tanggal Rilis : 15 Oktober 1999
Durasi : 139 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Fox 2000 Pictures, Regency Enterprises, Linson Films


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.9
  • Rotten Tomatoes Meter : 80%
  • Metascore Critics : 66%
  • Rating NamaFilm : 8.5

Nominasi Oscar Academy Awards (1) :
  • Best Sound Editing

Adegan Scene Fight Club

Review dan Sinopsis Film Fight Club (1999)

Review dan Sinopsis Film Fight Club (1999)

Review dan Sinopsis Film Fight Club (1999)



Sinopsis cerita Fight Club cukup unik. Cerita berpusat pada seorang karyawan kantor yang mengidap insomnia akut. Dalam film ini tidak disebutkan namanya sehingga hanya disebut dengan Narrator (Edward Norton). Ia tidak bisa tidur di malam hari sehingga terkesan memiliki kehidupan ganda. Hidupnya lalu berubah saat bertemu dengan seorang sales sabun bernama Tyler Durden (Brad Pitt). Tyler Durden merupakan seorang yang agresif, kritis, bebas dan liar. Keduanya lalu memulai kehidupan gila mereka dengan membentuk sebuah klub bertarung underground 'Fight Club' hingga memulai aksi terorisme berlabel 'Project Mayheim'. 

Film Fight Club merupakan salah satu film terunik yang pernah ada. Sosok Tyler Durden yang diperankan aktor Brad Pitt menjadi salah satu tokoh paling memorable. Dengan quote-quote memorable dari Tyler Durden serta sebuah twist mengejutkan di tengah cerita, film ini menjadi banyak digemari. Tentunya film Fight Club ini sangat layak dan wajib untuk ditonton para pecinta film.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon