Review dan Sinopsis Film Horor The Shining (1980)

The Shining adalah sebuah film horor yang dirilis pada tahun 1980. The Shining disutradarai oleh sutradara terkenal Stanley Kubrick. Kubrick dikenal lewat film film populernya di era 50-an, 60-an dan 70-an. The Shining sendiri diadaptasi dari novel karya penulis terkenal Stephen King. Film ini lalu menjadi salah satu film horor terpopuler sepanjang masa yang menghadirkan ketegangan sepanjang film. The Shining dibintangi oleh Jack Nicholson, salah satu aktor terpopuler Hollywood saat itu. Karakter Jack Torrance yang ia perankan menjadi salah satu karakter paling memorable dalam sejarah film horor. Selain itu adegan saat Jack mengintip lewat pintu di akhir film menjadi salah satu adegan paling bersejarah dalam sejarah film horor. Film ini juga menyajikan sebuah twist ending yang terkesan menggantung. Ending film ini juga menjadi perdebatan, dan memiliki banyak penafsiran masing-masing.

The Shining tidak banyak menampilkan penampakan hantu atau pun adegan yang bisa mengagetkan. Namun penonton bisa merasakan rasa takut dan ketegangan di sepanjang film. Backsound yang menyeramkan menjadi salah satu hal yang membuat takut penonton, ditambah dengan aksi gila psikopat yang ada di akhir film. The Shining memang tidak banyak mendapat penghargaan film. Namun film mendapat review positif dari berbagai media. The Shining diberi nilai 8.5 dalam rating IMDb dan 92% dalam situs RottenTomatoes.

Poster Film The Shining

Review dan Sinopsis Film Horor The Shining (1980)

Quote
"Heeere's Johnny!" - Jack Torrance


Cast Pemain :
Jack Nicholson, Shelley Duvall, Danny Lloyd, Scatman Crothers, Barry Nelson, Joe Turkel

Informasi Umum :
Sutradara : Stanley Kubrick
Penulis : Stephen King, Stanley Kubrick
Genre : Horror
Tanggal Rilis : 23 Mei 1980
Durasi : 144 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Warner Bros, Hawk Films


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.5
  • Rotten Tomatoes Meter : 92%
  • Metascore Critics : 61%
  • Rating NamaFilm : 7.5

Adegan Scene The Shining

Review dan Sinopsis Film Horor The Shining (1980)

Review dan Sinopsis Film Horor The Shining (1980)

Review dan Sinopsis Film Horor The Shining (1980)

Review dan Sinopsis Film Horor The Shining (1980)

Review dan Sinopsis Film Horor The Shining (1980)


Sinopsis cerita The Shining berfokus pada keluarga Torrance saat liburan musim dingin. Jack Torrance (Jack Nicholson) mengajak keluarganya untuk pindah sementara ke sebuah hotel yang terisolasi selama musim dingin. Jack diterima sebagai karyawan hotel tersebut dan ditugaskan untuk menjaga hotel saat hotel ditutup akibat musim dingin. Jack Torrance bersama istrinya, Wendy Torrance (Shelley Duvall) dan anaknya Danny Torrance (Danny Lloyd) tinggal di Overlook Hotel selama musim dingin dimana banyak kejadian mistis dan supranatural yang terjadi.

Berbagai kejadian aneh dan mistis terjadi di hotel tersebut yang mulai mengancam keselamatan keluarga Torrance. Secara umum The Shining berbeda dengan film horor mainstream lainnya. Selain itu film ini juga menjadi pelopor film horor sejenis mengingat tidak banyak film horor yang sudah dibuat di tahun 1980 lalu. Oleh karena itu, bagi para pecinta film horor klasik, film The Shining wajib untuk segera ditonton. Sekian info sinopsis film horor kali ini.


-NamaFilm-

>

4 komentar:

  1. itu endingnya si jack kayak udah hidup sejak lama gitu ya?

    BalasHapus
  2. @meuthia nabilap : kurang lebih kayak gitu, kayaknya emang gak bener" dijelaskan agar penonton sendiri yang menginterpretasikan endingnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok aku nonton akhirnya cuma pas danny di kejar bapaknya (jack), tbtb abis filmnya -_- apa emg gtu ya ?

      Hapus
    2. (spoiler) Endingnya kan Danny muter2inn bapaknya di labirin yang lagi bersalju tebel. Danny yang cerdik bisa keluar, bapaknya kagak bisa. Kedingingan deh si Jack di sono. Tapi ending sesungguhnya itu ada di komentar pertama di postingan ini.

      Hapus

Featured of the Week

Daftar 10 Film Detektif Terbaik Sepanjang Masa

Film bisa hadir dengan berbagai genre dan tema. Salah satu tema film yang paling digemari adalah film dengan tema detektif. Seperti diketah...

Artikel Pilihan

Please Do Not Copy Paste
DMCA.com Protection Status