Biografi dan Misteri Kematian Marilyn Monroe

Marilyn Monroe, merupakan seorang aktris asal Amerika yang populer di era 1950-an dan 1960-an. Selain berkarir di dunia akting, ia juga merupakan seorang model dan penyanyi. Marilyn Monroe lahir dengan nama asli Norma Jeane Mortenson pada tahun 1926. Ia kemudian meninggal pada tanggal 5 Agustus 1962 di usia yang ke 36 tahun. Marilyn Monroe merupakan salah satu publik figure paling populer dan paling berpengaruh sepanjang masa. Ia masih dikenal hingga sekarang, 50 tahun setelah kematiannya. Selain karena akting dan suaranya yang bagus, Marilyn Monroe juga dikenal berkat wajahnya yang cantik. Ia bahkan menjadi artis trendsetter fashion dunia di era 50an. Berikut akan kami tampilkan biografi Marilyn Monroe.

Biodata Marilyn Monroe

Nama Lengkap : Norma Jeane Mortenson
Tempat Lahir : Los Angeles, California, Amerika Serikat
Tanggal Lahir : 1 Juni 1926
Meninggal : 5 Agustus 1962
Pekerjaan : Aktris, penyanyi, model
Tahun Aktif : 1945-1962

Biografi dan Misteri Kematian Marilyn Monroe

Marilyn Monroe memulai karir akting sejak tahun 1945. Awalnya ia hanya mendapat peran figuran saja. Baru pada tahun 1952, ia mulai menjadi aktris pemeran utama dalam film Don't Bother to Knock. Ia kemudian kerap membintangi film-film musikal, dimana ia juga menyanyikan lagu dalam film. Salah satu film paling memorablenya adalah Some Like It Hot (1959), yang membantunya menyabet penghargaan Golden Globe. Ia terakhir membintangi film berjudul The Misfits pada tahun 1961.


Marilyn Monroe meninggal pada tahun 1962. Menjelang akhir hayatnya, Monroe menderita sakit yang cukup parah. Ia juga dirundung masalah pribadi serta masalah dalam profesinya. Ia kemudian meninggal karena overdosis. Kepolisian menyatakan penyebab kematiannya kemungkinan besar karena bunuh diri. Ia meninggal pada usia 36 tahun.

Banyak pihak yang mengungapkan teori jika Marilyn Monroe mati karena dibunuh. Beberapa konspirasi menyebut Presiden Amerika saat itu John Kennedy mengetahui seluk beluk masalahnya. Pihak lain menyebut CIA atau Mafia merupakan dalang dibalik kematian Marilyn Monroe. Namun semua tidak bisa dibuktikan kebenarannya, sehingga kematiannya dianggap sebagai bunuh diri.

Meski sudah meninggal, namun nama Marilyn Monroe masih populer hingga kini. Ia terpilih sebagai artis terseksi sepanjang masa versi TV Guide Network, dan menempati posisi 6 aktris terbaik sepanjang masa versi AFI. Marilyn Monroe bahkan sudah menjadi ikon budaya dalam perkembangan pop culture saat ini.


-NamaFilm-

mokhammad zakky

1 komentar so far


EmoticonEmoticon