Review dan Sinopsis Film Gone Girl (2014)

Gone Girl merupakan film produksi tahun 2014 yang disutradarai oleh David Fincher. Film ini merupakan adaptasi novel karya Gillian Flynn dengan judul yang sama. Gone Girl sendiri merupakan film bergenre drama misteri dengan unsur thriller. Tentu saja hal ini menjadi spesialis sutradara David Fincher yang sudah sukses dengan film misteri thriller sebelumnya, seperti Se7en, Fight Club, Zodiac atau The Girl with the Dragon Tattoo. Namun dengan bayang-bayang kesuksesan film sebelumnya, Gone Girl bisa dibilang tak kalah bagus, atau malah di atasnya. Gone Girl sukses meraih predikat box office. Film ini juga mendapat respon positif, termasuk rating bagus di media internet. Terdapat banyak twist berlapis yang disajikan secara rapi. Bahkan durasi 2 jam lebih hampir tidak terasa. Banyak yang beranggapan jika film ini layak disebut sebagai film terbaik tahun 2014. 

Dari jajaran cast ada nama-nama terkenal seperti Ben Affleck, Rosamund Pike, Neil Patrick Harris dan Tyler Perry. Meski agak meragukan, nyatanya mereka mampu tampil baik. Rosamund Pike mungkin menjadi yang paling disorot berkat akting memukau, dan menjadi salah satu kandidat peraih Oscar. Ia mampu memerankan karakter Amy Dunne, sebagai gadis misterius yang penuh kontroversi. Karakter Amy Dunne bahkan menjadi salah satu karakter film terpopuler di tahun 2014 lalu. Berikut kami hadirkan info film ini selengkapnya.

Poster Film Gone Girl

Review dan Sinopsis Film Gone Girl (2014)

Quote : 
"We're so cute. I wanna punch us in the face." - Amy Eliott Dunne


Cast Pemain :
Ben Affleck, Rosamund Pike, Neil Patrick Harris, Tyler Perry, Carrie Coon, Kim Dickens

Informasi Umum : 
Sutradara : David Fincher
Penulis : Gillian Flynn
Genre : Mystery, Thriller, Drama
Tanggal Rilis : 3 Oktober 2014
Durasi : 149 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Twentieth Century Fox Film Corporation


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.3
  • Rotten Tomatoes Meter : 89%
  • Metascore Critics : 79%
  • Rating NamaFilm : 9.1

Nominasi Oscar Academy Awards (1) : 
  • Best Actress (Rosamund Pike)

Scene Film Gone Girl

Review dan Sinopsis Film Gone Girl (2014)

Review dan Sinopsis Film Gone Girl (2014)

Review dan Sinopsis Film Gone Girl (2014)


Gone Girl bercerita tentang pasangan suami-istri, yaitu Nick Dunne (Ben Affleck) dan Amy Dunne (Rosamund Pike). Konflik langsung terjadi di awal film saat Nick pulang ke rumah dan mendapati istrinya hilang. Nick kemudian melaporkan ke polisi hingga investigasi dilakukan. Anehnya dari hasil investigasi polisi yang dipimpin Detektif Rhonda (Kim Dickens) justru menyudutkan Nick yang kemudian malah diduga telah membunuh istrinya. Masalah makin bertambah seiring reputasi istrinya yang menginspirasi karakter Amazing Amy, tokoh dalam seri buku anak-anak, yang membuatnya dikenal oleh publik. Tak heran jika masalah ini pun makin meluas berkat campur tangan media massa hingga menjaadi konsumsi nasional.

Jalan cerita Gone Girl terbilang complicated dan terkesan rumit. Namun sutradara David Fincher mampu menyusun film secara rapi, hingga antara satu adegan tidak saling bertumpuk. Banyak twist mengejutkan yang hadir di sepanjang film. Ditambah akting mumpuni para cast serta skrip yang cerdas, tak heran jika Gone Girl menjadi salah satu film terbaik 2014. Gone Girl juga menjadi salah satu film misteri terpopuler. Wajib tonton bagi penggemar film misteri.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky

4 komentar

Ceritanya menarik, dengan ending yang tidak terduga. 100 buat film ini.

@Crin : iya endingnya gone girl memang gak terduga, banyak juga twist yang ada sepanjang film

A manipulative song for a sick film, also brilliant!!
https://www.youtube.com/watch?v=7-LAj_QzGG4


EmoticonEmoticon