Review dan Sinopsis Film Up (2009)

Up merupakan film animasi keluaran Pixar, yang dirilis pada tahun 2009. Up disutradarai oleh Pete Docter dan Bob Peterson, dan menghadirkan sejumlah pengisi suara seperti Edward Asner, Jordan Nagai dan Christoper Plummer. Up bertemakan tentang petualangan, dan menghadirkan unsur comedy dan family. Film ini begitu sukses, dan layak disebut salah satu film animasi terbaik sepanjang masa. Up juga menjadi film animasi pertama yang dinominasikan dalam kategori Best Picture pada penghargaan Academy Awards, tepatnya pada tahun 2009 lalu. Total film ini mendapat 5 nominasi Oscar, dan memenangkan 2 di antaranya. Hal ini terbilang luar biasa untuk ukuran film animasi.

Up sukses meraup keuntungan box office di seluruh dunia. Film ini juga mendapat review tinggi di berbagai media, termasuk nilai RottenTomatoes sebesar 98%. Up memang menghadirkan kisah yang unik. Koneksi antara 2 tokoh yang umurnya terpaut jauh dan berbeda karakter menjadi daya tarik utama film ini. Berikut kami tampilkan review dan sinopsis film ini.

Poster Film Up

Review dan Sinopsis Film Up (2009)

Quote :
"My name is Dug. I have just met you, and I love you" - Dug


Cast Pengisi Suara : 
Edward Asner, Jordan Nagai, Christoper Plummer, Bob Peterson

Informasi Umum : 
Sutradara : Pete Docter, Bob Peterson
Penulis : Pete Docter, Bob Peterson, Tom McCarthy
Genre : Animation, Adventure, Comedy, Family
Tanggal Rilis : 29 Mei 2009
Durasi : 96 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.3
  • Rotten Tomatoes Meter : 98%
  • Metascore Critics : 88%
  • Rating NamaFilm : 9.5

Nominasi Oscar Academy Awards (5) :
  • Best Animated Feature Film (Won)
  • Best Original Score (Won)
  • Best Picture
  • Best Original Screenplay
  • Best Sound Editing

Scene Film Up

Review dan Sinopsis Film Up (2009)


Review dan Sinopsis Film Up (2009)


Film ini bercerita tentang kehidupan Carl Fredricksen (Edward Asner). Ia merupakan seorang lansia berumur 78 tahun yang telah ditinggal istrinya, Ellie (Elie Docter) yang meninggal dunia, dan tidak memiliki anak. Saat Carl akan dibawa ke panti jompo, ia kemudian pergi dengan menerbangkan rumahnya menuju Paradise Falls, air terjun di Venezuela, Amerika Selatan. Paradise Falls merupakan lokasi impian Carl dan Ellie, yang belum sempat dituju saat Ellie masih hidup. Namun petualangan Carl 'diganggu' oleh kehadiran seorang bocah pramuka bernama Russell (Jordan Nagai) yang secara tidak sengaja ikut terangkut. Up juga menghadirkan karakter pendukung lain, seperti Dug (anjing) dan Kevin (burung langka). Film ini menghadirkan sosok penjahat bernama Charles Muntz, yang memiliki pasukan anjing yang bisa berbicara. 

Secara sinopsis film ini memang terkesan agak aneh, karena menghadirkan tema yang mungkin tidak umum. Namun nyatanya film ini sangat bagus, dan banyak menghadirkan kelucuan. Perbedaan karakter Carl dan Russell sebagai sosok sentral dalam film juga menjadi daya tarik. Up juga menghadirkan opening scene yang menyedihkan. Bahkan banyak yang menilai jika adegan pembuka Up merupakan opening film terbaik yang pernah ada. Film ini sangat layak ditonton bagi semua penggemar film.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky

1 komentar so far


EmoticonEmoticon