Review dan Sinopsis Film 21 Jump Street (2012)

21 Jump Street merupakan film komedi yang dirilis tahun 2012. Film ini disutradarai oleh duo sutradara Phil Lord dan Christopher Miller. 21 Jump Street diadaptasi dari serial TV dengan judul yang sama yang tayang di tahun 1987. Film ini juga menampilkan sederet aktor Hollywood terkenal, mulai dari Channing Tatum dan Jonah Hill sebagai main cast, serta Ice Cube, Dave Franco dan Rob Riggle sebagai supporting cast. Film ini secara umum bergenre action comedy. Artinya, meski mendominasi, namun bukan hanya komedi yang ditonjolkan, karena ada beberapa aksi laga seru, yang tentu saja disajikan secara komedik. Plot film ini juga mengikuti adaptasi seri TV original, yaitu dua petugas polisi yang ditugaskan untuk menyusup dan menyamar menjadi siswa SMA untuk menyelidiki peredaran narkoba jenis baru yang beredar di kalangan pelajar.

21 Jump Street terbilang sukses baik secara kritik maupun komersil. Film ini dinilai mampu membawakan nuansa komedi yang lucu dan segar, baik dari joke lines, komedi situasi hingga tingkah konyol para karakter. Alhasil, sekuel kedua film ini, 22 Jump Street, telah dirilis pada tahun 2014 lalu dengan menghadirkan aktor yang sama. Bahkan seri ketiga, 23 Jump Street dirumorkan akan segera dirilis. Berikut kami tampilkan review film ini secara keseluruhan.


Poster Film 21 Jump Street

Review dan Sinopsis Film 21 Jump Street (2012)

Quote : 
"You brought us Taco Bell." - Eric Molson


Cast Pemain : 
Jonah Hill, Channing Tatum, Ice Cube, Dave Franco, Rob Riggle

Informasi Umum : 
Sutradara : Phil Lord, Christopher Miller
Penulis : Michael Baccal, Jonah Hill
Genre : Action, Comedy
Tanggal Rilis : 16 Maret 2012
Durasi : 109 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Columbia Pictures, Metro-Goldwyn-Mayer (MGM), Relativity Media


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.2
  • Rotten Tomatoes Meter : 85%
  • Metascore Critics : 69%
  • Rating NamaFilm : 8.2

Scene Film 21 Jump Street

Review dan Sinopsis Film 21 Jump Street (2012)

Review dan Sinopsis Film 21 Jump Street (2012)

Review dan Sinopsis Film 21 Jump Street (2012)



Film ini bercerita tentang dua petugas kepolisian, Schmidt (Jonah Hill) dan Jenko (Channing Tatum) yang ditugaskan menyamar sebagai siswa SMA untuk menyelidiki tentang adanya isu peredaran narkoba obat baru, HFS, yang mulai menyebar di kalangan pelajar. Schmidt dan Jenko pun harus berbaur dengan kehidupan siswa SMA untuk bisa menangkap pengedar utama narkoba tersebut.

Cerita film ini memang mengikuti film seri TV originalnya, namun tentu ada beberapa perubahan. Berbagai hal lucu banyak ditemui sepanjang film, termasuk halusinasi lucu yang dialami Schmidt saat terpaksa mencoba HFS. Karakter Schmidt dan Jenko sebagai tokoh utama juga mampu diperankan dengan baik oleh Jonah Hill dan Channing Tatum yang seakan memiliki chemistry satu sama lain. Secara overall, 21 Jump Street memang menjadi tontonan film komedi yang lucu dan menghibur. Bagi penggemar genre action-comedy, film ini dan sekuelnya, 22 Jump Street, sangat layak untuk ditonton.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky

1 komentar so far


EmoticonEmoticon