Review dan Sinopsis Film The Others (2001)

The Others merupakan film bergenre horor yang dirilis pada tahun 2001. Film ini disutradarai oleh sutradara latin, Alejandro Amenabar, yang juga bertindak sebagai penulis skenario dan pengisi score film. Dalam jajaran cast, melibatkan sejumlah nama seperti Nicole Kidman, Fionnula Flanagan, Christopher Eccleston, Alakina Mann dan James Bentley. Sebagai film horor, The Others menghadirkan unsur thriller yang dihadirkan sepanjang durasi 104 menit. Plot cerita film ini memang awalnya terdengar sangat klise dalam dunia film horor, dimana menceritakan sesosok ibu dengan dua anaknya yang tinggal di sebuah rumah, hingga muncul fenomena mistis yang memunculkan dugaan bahwa rumah mereka berhantu. 

Plot yang sangat umum untuk ukuran film horor, namun faktanya The Others bukan film klise, karena terdapat banyak misteri lain dan memunculkan twist di bagian ending. The Others cukup sukses untuk ukuran film horor dan bisa dikategorikan sebagai salah satu film horor terbaik. Berikut kami tampilkan info dan sinopsis film horor ini.


Poster Film The Others


Review dan Sinopsis Film The Others (2001)

Quote :
"This house is ours" - Grace Stewart


Cast Pemain :
Nicole Kidman, Fionnula Flanagan, Christopher Eccleston, Alakina Mann

Informasi Umum : 
Sutradara : Alejandro Amenabar
Penulis : Alejandro Amenabar
Genre : Horror, Thriller
Tanggal Rilis : 10 Agustus 2001
Durasi : 104 menit
Negara : Amerika Serikat, Spanyol, Prancis, Italia
Bahasa : Inggris (utama), Prancis
Produksi : Cruise/Wagner Productions, Sogecine, Las Producciones del Escorpion


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.6
  • Rotten Tomatoes Meter : 83%
  • Metascore Critics : 74%
  • Rating NamaFilm : 8.5

Scene Film The Others

The Others menceritakan seorang perempuan bernama Grace Stewart (Nicole Kidman) bersama dua anaknya, Charles Stewart (Christopher Eccleston) dan Anna Stewart (Alakina Mann), yang tinggal di sebuah rumah besar, megah namun agak usang dan letaknya cukup terpencil. Kedua anak Grace mengidap sebuah kelainan dimana mereka tidak tahan jika terkena sinar matahari, membuat kondisi rumah dibuat gelap. Grace kemudian memutuskan untuk mempekerjakan tiga orang pembantu rumah tangga, namun siapa sangka kehadiran mereka bertiga kemudian diiringi oleh berbagai kejadian dan fenomena yang tidak diinginkan.

Meski secara plot bisa dibilang The Others tidak terlalu istimewa, namun nyatanya film ini menghadirkan sesuatu yang lain. Unsur seram dan menegangkan terus dipertahankan sepanjang film, tanpa melebih-lebihkan dan tidak menggunakan formula jump-shock yang sudah mainstream. Penonton dibuat terus berpikir mengenai misteri yang ada, hingga di akhir film ditunjukkan sebuah twist ending yang cerdas. Tentunya bagi para penggemar film horor, The Others tidak boleh dilewatkan begitu saja.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon