Review Film Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010)

Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 merupakan film ketujuh dari seri film fantasy Harry Potter yang diadaptasi dari novel best-seller karya J. K. Rowling. Jika sebelumnya tiap seri judul novel dijadikan satu film, maka untuk seri buku ketujuh dipisah menjadi dua film, yaitu Deathly Hallows: Part 1 dan Part 2. Alasannya karena banyak event-event penting yang terjadi di buku terakhir ini, sehingga jika hanya dijadikan satu film maka tidak mencukupi. Di seri ketujuh ini, David Yates kembali dipercaya menjadi sutradara. Sementara dari jajaran cast masih dihuni aktor dan aktris lama, seperti Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, Alan Rickman, Ralph Fiennes, Tom Felton atau Helena Bonham Carter.

Deathly Hallows Part 1 termasuk sukses secara box office. Film ini meraup keuntungan besar di minggu pertama perilisannya. Secara overall, film ini juga dianggap penting sebagai penghubung cerita Harry Potter menuju seri terakhir. Banyak juga yang memuji film ini karena bisa dibilang menjadi satu-satunya seri film Harry Potter yang tidak menampilkan setting film di Hogwarts secara dominan. Berikut kami tampilkan info dan sinopsis film populer ini.

Poster Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1


Quote : 
"The ministry has fallen. The Minister of Magic has fallen. They are coming."
Kingsley Shacklebolt


Cast Pemain : 
Daniel Radcliffe, Rupert Grint, Emma Watson, Alan Rickman, Ralph Fiennes, Tom Felton, Helena Bonham Carter

Informasi Umum : 
Sutradara : David Yates
Penulis : J.K. Rowling (novel), Steve Kloves
Genre : Fantasy, Adventure
Tanggal Rilis : 19 November 2010
Durasi : 146 menit
Negara : Inggris, Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Warner Bros., Heyday Films

Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.7
  • Rotten Tomatoes Meter : 78% 
  • Metascore Critics : 65% 
  • Rating NamaFilm : 8.5

Nominasi Oscar Academy Awards (2) :
  • Best Visual Effects
  • Best Art Direction

Scene Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1

Review Film Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010)

Review Film Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010)

Review Film Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010)

Review Film Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010)


The Deathly Hallows: Part 1 menceritakan kisah Harry Potter (Daniel Radcliffe) bersama dua sahabatnya, Ron Weasley (Rupert Grint) dan Hermione Granger (Emma Watson) untuk mencari dan menghancurkan Horcrux yang berisi jiwa Lord Voldemort (Ralph Fiennes). Menurut Albus Dumbledore (Michael Gambon) sebeleum kematiannya di seri sebelumnya, cara ini menjadi satu-satunya cara untuk bisa mengalahkan penyihir kegelapan Voldemort. Harry dan sahabatnya memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah di Hogwarts untuk berpetualang dalam pencarian Horcrux, hingga mereka terlibat dalam misteri tiga barang kuno yang konon bisa mengalahkan kematian, The Deathly Hallows.

Film ini menjadi satu-satunya film yang tidak didominasi setting di sekolah Hogwarts. Hal ini membuat Deathly Hallows: Part 1 terlihat lebih fresh. Selain itu film ini menghadirkan sajian action-packed sejak menit awal. Berbagai karakter dalam dunia Harry Potter akan banyak dimunculkan, meski beberapa hanya sekilas saja. Dunia dalam Harry Potter juga diperlihatkan lebih luas, tidak terbatas di sekitar Hogwarts dan Hogsmeade saja seperti seri-seri sebelumnya. Overall, film ini layak ditonton terutama bagi para penggemar franchise film ini.


-NamaFilm-

mokhammad zakky


EmoticonEmoticon