Review dan Sinopsis Film Zodiac (2007)

Zodiac adalah film karya sutradara David Fincher yang dirilis tahun 2007. Film ini merupakan adaptasi dari buku non-fiksi karya Robert Graysmith dengan judul yang sama. Film ini dipenuhi banyak jajaran cast ternama, sebut saja seperti Jake Gyllenhaal, Mark Ruffalo, Robert Downey Jr dan Anthony Edwards. Film ini diadaptasi dari kisah nyata tentang cerita seorang pembunuh berantai yang misterius yang menamai dirinya sebagai 'Zodiac'. Ia banyak membunuh korbannya di akhir 60an dan awal 70an di beberapa daerah di Amerika. Kisah ini kemudian dibukukan oleh Robert Graysmith berdasarkan hasil penyelidikannya hingga kemudian diadaptasi dalam bentuk film di tahun 2007.

Zodiac menghadirkan nuansa misteri yang kental. Unsur thriller juga dapat dirasakan sepanjang film. Selain itu, film ini menghadirkan kesan realistis. Tak heran karena jalan ceritanya memang berdasarkan pengalaman asli hingga menghadirkan adegan investigasi yang epic. Zodiac termasuk sukses untuk kategori film box office. Berikut kami tampilkan sinopsis film misteri yang satu ini.


Poster Film Zodiac

Review dan Sinopsis Film Zodiac (2007)

Quote : 
"Someone should write a f***in' book, that's for sure" - Paul Avery



Cast Pemain : 
Jake Gyllenhaal, Mark Ruffalo, Robert Downey Jr, Anthony Edwards

Informasi Umum : 
Sutradara : David Fincher
Penulis : Robert Graysmith (book), James Vanderbilt
Genre : Mystery, Thriller, Crime
Tanggal Rilis : 2 Maret 2007
Durasi : 157 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Paramount Pictures, Warner Bros, Phoenix Pictures

Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.7
  • Rotten Tomatoes Meter : 89%
  • Metascore Critics : 78%
  • Rating NamaFilm : 8.8

Scene Film Zodiac

Review dan Sinopsis Film Zodiac (2007)

Review dan Sinopsis Film Zodiac (2007)

Review dan Sinopsis Film Zodiac (2007)

Review dan Sinopsis Film Zodiac (2007)



Zodiac menceritakan mengenai kisah pembunuh berantai yang dijuluki Zodiac yang menghantui kota kota di Amerika pada akhir 60an dan 70an. Cerita film ini menitikberatkan pada investigasi yang dilakukan oleh Robert Graysmith (Jake Gyllenhaal). Ia merupakan seorang kartunis di sebuah media yang kemudian terlibat dalam investigasi kasus pembunuhan berantai Zodiac. Bersama dengan kepala redaksi Paul Avery (Robert Downey Jr.) dan polisi detektif David Toschi (Mark Ruffalo), mereka melakukan investigasi dengan cara mereka sendiri-sendiri untuk menemukan identitas Zodiac yang kejam dan juga misterius tersebut.

Film ini diadaptasi dari buku dengan judul yang sama yang juga berdasarkan kisah nyata. Kisah Zodiac memang sempat menghebohkan Amerika di periode 1960an sampai 1970an. Bagian ending film ini pun dibuat seperti aslinya, hingga tidak ada bagian yang dirubah sesua kisah nyata. Secara overall, Zodiac sangat menarik untuk disimak. Sejumlah misteri yang ada pun dibuat dengan bagus serta alur timeline dari tahun ke tahun juga disusun secara rapi. Tentu penggemar film misteri harus menonton film yang satu ini.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon