Daftar 15 Poster Film Terbaik Tahun 2015

Tahun 2015 disemarakkan oleh kehadiran banyak film film bagus dan berkualitas. Ya, beberapa film terbaik seperti Star Wars VII, Jurassic World, The Revenant, Mad Max: Fury Road atau Inside Out telah memanjakan mata pecinta film sepanjang tahun 2015 lalu. Kesuksesan film-film tersebut juga tak lepas dari promosi yang gencar. Salah satu media promosi yang paling efektif adalah poster. Kualitas suatu poster film bisa saja menentukan popularitas suatu film. Di tahun 2015 lalu, terdapat beberapa film dengan poster yang bagus dan artistik. 

Dan uniknya, film-film dengan poster yang bagus kebanyakan mampu menuai sukses dari segi penghasilan, yang membuktikan bahwa poster memiliki sedikit pengaruh terhadap kesuksesan suatu film. Meski tentunya kualitas poster tidak selalu berbanding lurus dengan kualitas film. Berikut kami tampilkan list 15 poster resmi film terbaik di tahun 2015 tanpa merujuk pada urutan.

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015


1. Sicario

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015

Film bergenre crime thriller ini memiliki poster yang bagus, dengan menghadirkan tokoh-tokoh penting dalam film yang disusun sedemikian rupa hingga membentuk suatu karya seni yang artistik. Sicario arahan sutradara Denis Vileneuve juga menjadi salah satu film dengan rating tinggi di tahun 2015.

2. The Martian

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015

Wajah Matt Damon terpampang jelas secara close up dalam poster film The Martian, lengkap dengan helm dan baju astronotnya. Tagline 'Bring Him Home' pun tertulis besar dalam poster. Terlihat simple, namun elegan.

3. The Lobster

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015

The Lobster menjadi salah satu film dengan konsep yang unik yang dirilis sepanjang tahun 2015 lalu. Seakan tak mau kalah dari plot cerita film, poster yang dihadirkan juga terlihat unik dan artistik.

4. High Rise

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015

Sesuai dengan judul filmnya, High Rise, poster ini menghadirkan sebuah gedung yang menjulang tinggi. Balutan desain vektor yang digunakan menambah kesan noir yang artistik dalam poster.

5. Tangerine

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015

Poster film Tangerine menghadirkan siluet dua orang perempuan di pinggiran sebuah kota dengan langit senja yang berwarna kemerahan. Poster ini terlihat indah dan proporsi antar objek juga terlihat pas.

6. The Hunger Games: Mockingjay, Part 2

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015

Seri The Hunger Games terkenal kerap menghadirkan poster dengan tema propaganda sesuai dengan plot film. Tak terkecuali di Mockingjay, Part 2, dimana dihadirkan sosok Katniss Everdeen alias Jennifer Lawrence duduk di kursi milik President Snow.

7. Joy

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015

Well, Jennifer Lawrence kembali lagi. Kali ini lewat film Joy. Posternya menghadirkan sosok J-Law menatap ke atas. Hanya itu saja. Selebihnya hanya judul dan cast pemain. Meski simple, namun poster ini banyak dipuji.

8. Inside Out

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015

Inside Out menjadi film animasi terbaik di tahun 2015, dan salah satu film terbaik tahun 2015. Poster yang dihadirkan pun cukup unik, yaitu menghadirkan sosok lima karakter emosi dalam film dalam sebuah siluet kepala. Tagline 'meet the little voices inside your head' seakan menggambarkan konsep film ini.

9. Ant-Man

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015
Poster Ant-Man ini hanya menghadirkan background putih polos dan tulisan judul film serta tanggal perilisan. Namun jika diperhatikan lagi, kita akan bisa melihat seseorang di titik tengah dengan ukuran super kecil. Ya, itulah Ant-Man.

10. Kumiko: The Treasure Hunter

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015

Kumiko: The Treasure Hunter menyajikan salah satu poster film yang paling bagus dan artistik sepanjang tahun 2015. Dengan konsep desain vektor menghadirkan sesosok gadis Asia yang mengenakan jubah yang colorful.

11. It Follows

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015

Sesuai judulnya, It Follows mengakibatkan karakter utama dalam film harus rutin mengecek bagian belakang, apakah ia sedang diikuti atau tidak. Salah satu bentuk perwujudannya adalah dengan mengecek kaca spion seperti dalam poster.

12. The Revenant

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015

Leonardo Di Caprio? Salju? Kedinginan? Tiga unsur itu terlihat jelas dalam poster film The Revenant. Dan hal itulah yang menjadi tiga unsur utama dalam plot film yang dirilis pada akhir Desember 2015 ini.

13. Straight Outta Compton

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015

Biopic grup hip hop, Straight Outta Compton, menjadi salah satu film biopic terpopuler di tahun 2015. Poster yang ditampilkan pun terlihat epic dengan tulisan judul yang jelas dan menonjol disertai dengan lima anggota yang berjalan secara gagah.

14. Mad Max: Fury Road

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015
Banyak media yang menempatkan Mad Max: Fury Road sebagai film terbaik tahun 2015 (termasuk versi Nama Film). Dan posternya pun tak kalah bagus, menghadirkan sosok Mad Max (diperankan Tom Hardy) yang berdiri menghadang segerombolan mobil dan kendaraan besar lain lengkap dengan persenjataannya.

15. Furious 7

Daftar 15 Poster Film Terbaik 2015

Salah satu poster film paling populer tahun 2015. Poster Furious 7 menghadirkan tokoh-tokoh utama dalam film berjajar dengan space kosong di atasnya, lengkap dengan judul dan tagline di bagian atas.


Itulah informasi artikel mengenai list 15 poster film terbaik yang dirilis sepanjang tahun 2015 lalu. List di atas tentunya akan bersifat subyektif karena tiap orang tentunya memiliki pilihan yang berbeda-beda sesuai dengan kriteria dan selera masing-masing. Sekian info film kali ini.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon