Review dan Sinopsis Film The Perks of Being a Wallflower (2012)

The Perks of Being a Wallflower merupakan film drama yang dirilis tahun 2012 lalu. Film ini diadaptasi dari novel di tahun 1999 dengan judul yang sama yang ditulis oleh Stephen Chbosky. Chbosky juga bertindak sebagai sutradara dalam adaptasi film ini. Sementara untuk jajaran cast melibatkan nama nama artis muda seperti Logan Lerman, Emma Watson dan Ezra Miller. Film ini menghadirkan kisah remaja yang dipenuhi oleh banyak problem, mulai dari masa masa sekolah di SMA, kisah cinta, masalah kesehatan mental dan depresi hingga kekhawatiran akan masa depan. Banyak tema yang diangkat dari film ini. Tidak seperti film teen drama kebanyakan yang terkesan dibuat-buat dan hanya menonjolkan kisah cinta, film ini mungkin lebih relatable dengan kehidupan remaja sehari-hari.

The Perks of Being a Wallflower tergolong sukses, baik secara komersil maupun penilaian. Film ini juga menghadirkan soundtrack yang bagus, termasuk penggunaan hit single David Bowie berjudul Heroes, yang digunakan saat adegan tunnel scene yang memorable. Akting bagus mampu ditunjukkan oleh aktor Logan Lerman dan Ezra Miller. Film ini juga seakan menjadi pembuktian bagi aktris Emma Watson, karena menjadi major film pertamanya setelah membintangi serial Harry Potter selama 10 tahun. Berikut kami tampilkan info review dan sinopsis film barat yang satu ini.

Poster The Perks of Being a Wallflower

Review dan Sinopsis Film The Perks of Being a Wallflower (2012)

Quote : 
"And in this moment I swear, we are infinite" - Charlie

Cast Pemain :
Logan Lerman, Emma Watson, Ezra Miller, Paul Rudd, Mae Whitman

Informasi Umum :
Sutradara : Stephen Chbosky
Penulis : Stephen Chbosky
Genre : Drama, Romance
Tanggal Rilis : 12 Oktober 2012
Durasi : 102 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Summit Entertainment, Mr. Mudd


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.0
  • Rotten Tomatoes Meter : 86%
  • Metascore Critics : 67%
  • Rating NamaFilm : 8.3

Scene The Perks of Being a Wallflower

Review dan Sinopsis Film The Perks of Being a Wallflower (2012)

Review dan Sinopsis Film The Perks of Being a Wallflower (2012)

Review dan Sinopsis Film The Perks of Being a Wallflower (2012)

Sinopsis The Perks of Being a Wallflower

Film ini bercerita tentang seorang anak dengan gangguan kesehatan mental bernama Charlie (Logan Lerman) yang kesulitan menemukan teman di tahun pertamanya masuk SMA. Ia kerap menjadi sasaran bully dan tidak memiliki teman. Namun semua berubah saat ia kenal dengan dua orang senior, Sam (Emma Watson) dan kakak tirinya, Patrick (Ezra Miller). Charlie pun mulai diterima oleh anak-anak lain dan memiliki banyak teman, namun problem lain pun datang termasuk ketika diam-diam ia menyukai Sam.

The Perks of Being a Wallflower menghadirkan tema yang sangat berkaitan dengan kehidupan remaja sehari-hari pada umumnya. Setting film di tahun 80an membuat film ini bebas dari gadget seperti hp dan smartphone. Sebagai gantinya, banyak lagu lagu hits keren klasik yang ditampilkan, mulai dari The Smiths, New Order, Sonic Youth hingga David Bowie. Tunnel scene yang menghadirkan lagu Heroes dari David Bowie mungkin menjadi scene paling memorable. Film ini pun layak untuk ditonton bagi para penggemar film teen drama yang berkualitas.


-NamaFilm-

mokhammad zakky


EmoticonEmoticon