Review dan Sinopsis Film Suicide Squad (2016)

Suicide Squad merupakan film action Amerika produksi DC Comics. Film ini berdasarkan karakter yang ada pada DC Comics. Suicide Squad merupakan seri ketiga dalam franchise DC Extended Universe, mengikuti jejak Man of Steel dan Batman v Superman. Suicide Squad disutradarai oleh David Ayer. Sejumlah cast aktor terkenal turut membintangi film ini, di antaranya yaitu Will Smith, Jared Leto, Margot Robbie, Viola Davis dan Joel Kinnaman. Suicide Squad berfokus pada sebuah tim yang dibentuk oleh agensi pemerintah berisikan para penjahat dan kriminal untuk menyelamatkan dunia. Pasukan antihero tersebut dijuluki sebagai Suicide Squad atau pasukan bunuh diri.

Secara komersil, Suicide Squad tergolong sukses. Film ini juga menjadi salah satu film paling diantisipasi di tahun 2016. Sayangnya banyak penilaian negatif mengarah ke film ini. Plot yang tidak begitu jelas serta skrip yang tidak terlalu bagus ditambah dengan efek efek buruk membuat Suicide Squad menjadi salah satu film yang gagal memenuhi ekspetasi. Satu hal positif, akting Margot Robbie sebagai Harley Quinn layak diapresiasi yang menajdi salah satu karakter film terbaik di tahun 2016. Berikut kami tampilkan info review dan sinopsis film Suicide Squad selengkapnya.

Poster Suicide Squad 

Review dan Sinopsis Film Suicide Squad (2016)

Quote : 
"We're bad guys. It is what we do" - Harley Quinn


Pemain Suicide Squad 
Will Smith, Margot Robbie, Jared Leto, Viola Davis, Joel Kinnaman, Jay Courtney

Informasi Umum : 
Sutradara : David Ayer
Penulis : David Ayer
Genre : Action, Adventure
Tanggal Rilis : 5 Agustus 2016
Durasi : 123 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris (utama), Spanyol, Jepang
Produksi : DC Comics, DC Entertainment, Atlas Entertainment


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 6.4
  • Rotten Tomatoes Meter : 26%
  • Rating NamaFilm : 5.8
  • Metascore : 40%

Scene Suicide Squad 

Review dan Sinopsis Film Suicide Squad (2016)

Review dan Sinopsis Film Suicide Squad (2016)

Review dan Sinopsis Film Suicide Squad (2016)
k

Sinopsis Suicide Squad


Film ini bercerita setelah Superman diduga telah meninggal dan kekhawatiran pemerintah akan banyaknya makhluk dengan kekuatan super yang mengancam pemerintahan dan dunia. Amanda Waller (Viola Davis) selaku salah satu agensi pemerintah kemudian mengambil inisatif untuk membentuk suatu pasukan tim rahasia yang terdiri dari para penjahat dan kriminal yang telah ditangkap. Mereka tergabung dalam pasukan Suicide Squad yang terdiri dari Deadshot (Will Smith), Harley Quinn (Margot Robbie), Captain Boomerang (Jay Courtney), El Diablo (Jay Hernandez), Killer Croc (Adewale Akinnuoye-Agbaje), Katana (Karen Fukuhara) dipimpin oleh Rick Flag (Joel Kinnaman).


Meski sudah ditunggu sejak sebelum perilisannya, nyatanya kualitas Suicide Squad tidak terlalu bagus. Plot film dirasa terlalu hambar dan teralu klise. Proses editing dan kualitas efek efek juga cukup mengecewakan. Karakter The Joker yang diperankan Jared Leto pun hanya muncul sebentar, meski pun ia terlihat dominan di trailer, poster dan preview sebelum perilisan film sehingga banyak penonton kecewa. Suicide Squad memang masih akan menghibur jika ditonton.terutama berkat akting apik dari Margot Robbie, namun secara overall film ini gagal memenuhi ekspetasi para penggemar.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon