Review dan Sinopsis Film Deadpool (2016)

Deadpool merupakan film superhero bergenre action comedy yang dirilis tahun 2016. Film produksi Marvel Entertainment ini disutradarai oleh Tim Miller. Sejumlah cast ternama seperti Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Ed Skrein dan Brianna Hildebrand turut membintangi film ini. Deadpool sendiri diambil dari komik Marvel tentang karakter antihero, Deadpool. Film ini agak berbeda dengan film superhero kebanyakan. Selain karakter Deadpool yang memang lebih bersifat antihero, yakni karakter superhero yang tidak memiliki sikap heroik, Deadpool juga banyak mengandung unsur komedi. Bahkan film Deadpool lebih banyak disebut sebagai film komedi, dibanding film superhero atau film action.


Ciri khas lain dari film ini adalah adanya "4th wall breaking" atau menembus dimensi keempat. Artinya karakter Deadpool tahu bahwa dia ada dalam film dan kerap berinteraksi dengan penonton. Hal ini memang menjadi ciri khas dari Deadpool, termasuk dalam versi komik. Perilisan Deadpool pun terbilang sangat sukses dan menjadi salah satu film terpopuler di tahun 2016. Berikut ini merupakan info review dan sinopsis film Deadpool selengkapnya.

Poster Deadpool


Review dan Sinopsis Film Deadpool (2016)

Quote : 
"A fourth wall break inside a fourth wall break? That's like, sixteen walls" 
- Wade Wilson/Deadpool


Cast Pemain
Ryan Reynolds, Morena Baccarin, Ed Skrein, Brianna Hildebrand, T.J. Miller

Informasi Umum
Sutradara : Tim Miller
Penulis : Rhett Reese, Paul Wernick
Genre : Action, Comedy
Tanggal Rilis : 12 Februari 2016
Durasi : 108 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Marvel Entertainment, Twentieth Century Fox Film Corporation

Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.0
  • Rotten Tomatoes Meter : 84%
  • Metascore Critics : 65%
  • Rating NamaFilm : 7.8

Scene Deadpool

Review dan Sinopsis Film Deadpool (2016)

Review dan Sinopsis Film Deadpool (2016)

Review dan Sinopsis Film Deadpool (2016)

Sinopsis Deadpool


Deadpool bercerita tentang Wade Wilson (Ryan Reynolds), seorang 'tukang pukul' yang humoris. Ia kemudian menjalin hubungan romance dengan Vanessa (Morena Baccarin). Saat kemudian Wade didiagnosa kanker, ia pun setuju menjadi subjek penelitian yang menjanjikan kesembuhannya. Namun ternyata penelitian tersebut tidak seperti yang ia bayangkan. Wade kemudian berniat untuk membalas dendam orang orang yang hampir menghancurkan hidupnya serta berupaya untuk menjalin hubungan lagi dengan Vanessa.

Dalam prosesnya, Wade juga mendapat kekuatan penyembuhan cepat dan membuat nama samaran Deadpool. Tingkah kocak dari Deadpool menjadi highlight utama film, apalagi ditunjang scene ketika Deadpool berinteraksi dengan penonton dan tahu kalau ia ada dalam film. Film ini sendiri merupakan spin-off dari X-Men franchise. Kesuksesan dari Deadpool membuat sekuelnya akan dirilis pada tahun 2018. Film ini pun menjadi salah satu film superhero terpopuler.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon