Review dan Sinopsis Film Monsters, Inc. (2001)

Monsters, Inc. merupakan merupakan sebuah film animasi komputer 3D yang dirilis pada tahun 2001. Monsters Inc diproduksi oleh studio animasi Pixar Animation Studios dan Walt Disney Pictures. Film ini menjadi salah satu film Pixar terbaik. Monsters Inc mengandung beberapa unsur genre film, seperti adventure, comedy, family hingga fantasy. Monsters Inc banyak dipuji sebagai salah satu film animasi dengan tema dan konsep yang unik. Film ini pun mampu sukses secara box office. Bersetting tentang kehidupan monster, tokoh dan karakter yang ada juga dibuat dengan unik. Duo karakter utama, James Sullivan dan Mike Wazawski juga menjadi salah satu duet karakter animation movie paling populer.

Film Monster Inc menghadirkan sisi lain dari kehidupan monster. Jika biasanya monster digambarkan seram dan menakutkan, maka dalam film ini monster-monster digambarkan dari sisi yang berbeda. Film ini layak untuk ditonton semua kalangan, bukan hanya untuk anak-anak saja. Monster Inc juga mampu mendapatkan 4 nominasi Oscar dalam ajang Academy Awards. Film ini mendapat respon positif dengan rating 8.1 di situs IMDb dan 96% di situs Rotten Tomatoes. Di tahun 2013, prekuel film ini dibuat dengan judul Monsters University yang mengambil setting sebelum event dalam Monsters Inc.


Poster Film Monsters, Inc.

Review dan Sinopsis Film Monsters, Inc. (2001)

Quote : 
"We scare because we care" - Henry Waternoose


Cast Pengisi Suara :
John Goodman, Billy Crystal, Mary Gibbs, Steve Buscemi, James Coburn

Informasi Umum :
Sutradara : Pete Docter, Dave Silverman
Penulis : Pete Docter, Jill Culton
Genre : Animation, Adventure, Comedy
Tanggal Rilis : 2 November 2001
Durasi : 92 menit
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Pixar Animation Studios, Walt Disney Pictures


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.1
  • Rotten Tomatoes Meter : 96%
  • Metascore Critics : 78%
  • Rating NamaFilm : 9.2

Nominasi Oscar Academy Awards (4) :
  • Best Music, Original Song (Win)
  • Best Animated Feature
  • Best Sound Editing
  • Best Music, Original Score

Scene Film Monsters, Inc.


Review dan Sinopsis Film Monsters, Inc. (2001)

Review dan Sinopsis Film Monsters, Inc. (2001)

Review dan Sinopsis Film Monsters, Inc. (2001)

Review dan Sinopsis Film Monsters, Inc. (2001)


Sinopsis cerita Monsters Inc berkisah tentang kehidupan para monster di kota Monstropolis. Kota monster tersebut mendapat energi untuk kehidupan sehari-hari dengan cara menakuti anak-anak kecil dari dunia manusia. Sebuah perusahaan bernama Monsters, Inc. tiap harinya mengumpulkan teriakan anak-anak manusia dengan mengirim monster terlatih melewati pintu paralel ke dunia manusia. Para monster kemudian mengumpulkan teriakan anak-anak untuk dijadikan energi membangun kota. Meskipun begitu para monster ini harus berhati-hati agar tidak menyentuh anak-anak tersebut karena bisa terkontaminasi.

Cerita kemudian berpusat pada monster pembuat teriakan bernama James Sullivan (John Goodman) dan temannya, Mike Wazawski (Billy Crystal). Masalah kemudian muncul saat seorang anak bernama Boo (Mary Gibbs) masuk ke Monstropolis tanpa sengaja dan kemudian menyebabkan kekacauan di seluruh kota. James dan Mike kemudian harus bekerjasama untuk menemukan solusinya. 

Film ini mengambil konsep dan tema yang unik, dengan mengembangkan cerita dongeng monster dibawah tempat tidur yang banyak membuat anak-anak takut saat malam, untuk dijadikan menjadi sebuah film animasi dengan dimensi yang lebih luas. Film ini juga banyak mengandung pesan moral dan keluarga, layaknya film-film khas Pixar. Film Monsters, Inc. ini menjadi salah satu film animasi 3D terbaik yang layak untuk ditonton.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon