Review dan Sinopsis Film Zombieland (2009)

Zombieland merupakan film bergenre horor komedi yang dirilis tahun 2009 lalu. Film ini disutradarai oleh Ruben Fleischer dan dibintangi oleh empat cast pemain utama, yaitu Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, Emma Stone dan Abigail Breslin ditambah cameo dari aktor Bill Murray. Zombieland menghadirkan sebuah film yang fresh dengan jalan cerita yang lumayan unik. Memang cukup susah memadukan unsur horor dan komedi ke dalam suatu film, dikarenakan dua genre tersebut memang bertolak belakang. Namun Zombieland mampu memadukannya dengan apik. Terdapat banyak adegan lucu dengan quote-quote yang kocak, namun juga ada beberapa scene menyeramkan yang mungkin membuat penonton ketakutan. 

Tema post-apocalypse dan road trip dengan ancaman serangan zombie menjadi tema utama film ini. Zombieland terhitung sukses, baik secara penilaian maupun komersil. Film ini menjadi salah satu film zombie tersukses dan terpopuler. Akting dari keempat aktor utama juga patut diacungi jempol, dimana terjalin chemistry apik satu sama lain. Berikut akan kami tampilkan info review dan sinopsis film ini.


Poster Zombieland

Review dan Sinopsis Film Zombieland (2009)

Quote : 
"Time to nut up or shut up" - Tallhassee

Informasi Umum : 
Sutradara : Ruben Fleischer
Penulis : Rhett Reese, Paul Wernick
Genre : Comedy, Horror, Adventure
Tanggal Rilis : 2 Oktober 2009
Negara : Amerika Serikat
Bahasa : Inggris
Produksi : Columbia Pictures, Relativity Media, Pariah


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 7.7
  • Rotten Tomatoes Meter : 89%
  • Metascore Critics : 73%
  • Rating NamaFilm : 8.7

Scene Film Zombieland

Review dan Sinopsis Film Zombieland (2009)

Review dan Sinopsis Film Zombieland (2009)

Review dan Sinopsis Film Zombieland (2009)


Cerita Zombieland bersetting dengan tema post-apocalypse pada keadaan dunia setelah serangan zombie. Di saat hampir semua orang telah terinfeksi serangan zombie, seorang pemuda Columbus (Jesse Eisenberg) berhasil bertahan dan akan melakukan perjalanan ke tempat keluarganya. Di tengah jalan ia bertemu Tallahassee (Woody Harrelson), seorang pria tangguh spesialis pembunuh zombie serta Wichita (Emma Stone) dan Little Rock (Abigail Breslin), dua kakak beradik yang licik. Mereka pun harus bekerja sama dalam perjalanan di tengah serangan zombie. 

Sekilas sinopsis cerita tersebut memang cukup menyeramkan, namun bila ditonton unsur komedi justru menjadi lebih dominan. Berbagai aksi kocak dan humor lucu bisa ditemui, mulai dari list peraturan bertahan hidup Columbus, obsesi berlebihan Tallhasse terhadap Twinkie hingga zombie kill of the week. Opening film ini pun juga terasa sangat keren dan juga seram, yang menampilkan berbagai aksi kejar-kejaran zombie dengan manusia dalam video super slow motion ditambah balutan backsong lagu Metallica berjudul For Whom the Bells Tolls. Cameo Bill Murray yang ditampilkan juga menambah nilai plus. Kesuksesan Zombieland ini membuat sekuelnya, Zombieland 2 akan segera dirilis. Film ini menjadi salah satu film horor komedi terpopuler.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon