Review dan Sinopsis Film Spirited Away (2001)

Spirited Away merupakan film animasi asal Jepang yang dirilis pada tahun 2001. Film ini termasuk kategori film anime Jepang yang diproduksi oleh Studio Ghibli. Spirited Away juga disutradarai oleh Hayao Miyazaki, yang terkenal sebagai sutradara film film bioskop anime dengan kualitas terbaik. Dalam film ini, cast pengisi suara diisi oleh Rumi Hiiragi, Miyu Irino, Mari Natsuki dan Yasuko Sawaguchi. Selain bergenre animasi/anime, Spirited Away juga mengandung genre adventure/petualangan, fantasy, family/keluarga dan bahkan misteri. Film ini menjadi salah satu film animasi terbaik yang pernah dibuat. Plot cerita bertema tentang dunia roh dan arwah yang menjadi budaya urban legend khas di negara Jepang.

Film yang dirilis tanggal 20 Juli 2001 ini termasuk sukses besar. Bahkan pada perilisannya, Spirited Away menjadi film Jepang tersukses sepanjang sejarah. Film ini juga banyak dipuji oleh kritikus film dan menjadi film animasi dengan rating tertinggi di situs IMDb. Spirited Away juga sukses memboyong penghargaan Best Animated Feature pada ajang Academy Awards saat kategori tersebut pertama kali diadakan. Berikut ini merupakan info review dan sinopsis film Spirited Away selengkapnya.

Poster Spirited Away

Review dan Sinopsis Film Spirited Away (2001)

Quote : 
"You don't remember your name?" - Chihiro

Cast Pengisi Suara
Rumi Hiiragi, Miyu Irino, Mari Natsuki, Yasuko Sawaguchi

Informasi Umum
Judul asli : Sen to Chihiro no kamikakushi
Sutradara : Hayao Miyazaki
Penulis : Hayao Miyazaki
Genre : Animation, Adventure, Fantasy, Family, Mystery
Tanggal Rilis : 20 Juli 2001
Durasi : 125 menit
Negara : Jepang
Bahasa : Jepang
Produksi : Studio Ghibli, Tokuma Shoten, Nippon Television Network (NTV)


Rating dan Penilaian :
  • IMDb Rating : 8.6
  • Rotten Tomatoes Meter : 97%
  • Metascore Critics : 94%
  • Rating NamaFilm : 9.0

Nominasi Oscar Academy Awards (1)
  • Best Animated Feature (Won)

Scene Spirited Away

Review dan Sinopsis Film Spirited Away (2001)

Review dan Sinopsis Film Spirited Away (2001)

Review dan Sinopsis Film Spirited Away (2001)

Sinopsis Spirited Away


Film ini menceritakan seorang gadis berusia 10 tahun bernama Chihiro Ogini (Rumi Hiiragi) yang pindah ke rumah baru bersama kedua orang tuanya. Namun tanpa sengaja mereka masuk ke dalam dunia roh, yang menyebabkan kedua orang tuanya diubah menjadi seekor babi. Chihiro kemudian harus bekerja di rumah pemandian dari Yubaba (Mari Natsuki) yang merubah kedua orang tuanya, sambil menguak misteri dan mencari cara mengembalikan orang tuanya seperti semula serta kembali ke dunia manusia.

Plot cerita yang unik menjadi kekuatan utama film ini. Unsur fantasy begitu kental terlihat sepanjang durasi film. Film ini pun menghadirkan sejumlah karakter dan momen memorable dalam dunia film animasi dan setelah menonton film ini akan muncul perasaan guilty pleasure tersendiri. Kesuksesan Spirited Away begitu besar hingga sukses meraih piala Oscars, menjadikan film ini sebagai satu-satunya film anime Jepang yang sukses meraih Oscar. Tentu film ini sangat wajib ditonton bagi penggemar film anime khas Jepang, bagi penggemar film kartu animasi dan bagi penggemar film dengan plot storyline yang unik dan menarik.


-NamaFilm-

Mokhammad Zakky


EmoticonEmoticon